Home Sulawesi barat Rusbi Hamid: Pilkada Majene 2020, Warga Butuh Pemimpin Baru

Rusbi Hamid: Pilkada Majene 2020, Warga Butuh Pemimpin Baru

Rusbi Hamid: Pilkada Majene 2020, Warga Butuh Pemimpin Baru
Rusbi Hamid: Pilkada Majene 2020, Warga Butuh Pemimpin Baru (Foto: Orasi Rusbi Hamid pada Deklarasi Pasangan AST-Aris/Ist)

Berita sulawesi barat, gemasulawesi– Tokoh masyarakat Rusbi Hamid menyebut pada Pilkada Majene Sulbar 2020, warga membutuhkan sosok pemimpin baru.

“Dari komunikasi intens dengan salah satu Anleg DPRD Sulbar Kalma Katta sebelum tahapan Pilkada Majene 2020. Saya mengatakan banyak warga kecewa dengan kepemimpinan daerah saat ini,” ungkapnya saat orasi deklarasi pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Majene, di gedung Boyang Assamallewuang Majene, Kamis 3 September 2020.

Ia melanjutkan, perlu adanya upaya untuk segera mencari vigur pemimpin baru. Warga banyak mengeluhkan kebijakan pemerintah saat ini cenderung kurang memihak kepentingan rakyat.

Menurutnya, keluhan warga yang paling nyata dirasakan adalah banyaknya pekerja yang bukan berasal dari Kabupaten Majene yang mengerjakan beberapa proyek fisik di daerah ini.

Ini adalah anomali, sementara saat bersamaan banyak warga Majene yang ahli di bidang pertukangan malah tidak terberdayakan.

”Ada proyek pembangunan drainase ke daerah Teppo. Namun, nyatanya pihak kontraktor dari luar daerah itu, membawa datang pekerja bangunan dari daerah asalnya. Itu menyakiti hati warga Majene,” tuturnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Parigi Moutong Jadi Tersangka

Contoh lain dari keluhan warga adalah Pemda tidak bisa memberdayakan pengusaha catering lokal.

Pada daerah pemimpin sebelumnya, lebih memberdayakan pelaku usaha lokal. Mereka terbantu karena hampir setiap ada hajatan besar selalu ada pembagian merata kepada mereka.

“Bukan hanya itu, usaha foto copy di Majene juga tidak berkembang. Sebab, mereka juga membuka usaha yang sama,” urai Rusbi Hamid.

Berdasar kondisi itu, pemerintahan saat ini harus dihentikan. Digantikan dengan memilih pasangan ideal untuk warga Majene yakni Andi Sukri Tammalele-Arismunandar Kalma (Ast-Aris Kalma) pada pemungutan suara pada 9 Desember tahun ini.

Ia meminta, agar warga jangan tergoda dengan rayuan apapun dari mereka. Manfaatkan momen penting ini dengan memilih vigur pemimpin yang baru.

“Ini bertujuan demi merubah nasib warga Majene yang selama empat tahun terakhir, jauh dari apa yang dicita-citakan,” tegasnya.

Semua merasakan selama ini telah hadir pemerintahan yang sangat mengecewakan. Pihaknya meminta kepada seluruh warga Majene untuk menghentikan mereka dan memilih AST-Aris.

Warga merindukan sosok pemimpin yang bisa meneruskan jiwa kepemimpinan pimpinan daerah sebelumnya yaitu Kalma Katta.

Ia menambahkan, figur Kalma Katta mampu menghadirkan sistem pemerintahan yang kuat dan berpijak pada kepentingan warga Majene.

“Pasangan AST-Aris Kalma akan mampu menjawab keluhan warga pada masa yang akan datang,” tutupnya.

Baca juga: Panwascam Periksa Penyuluh Peternakan Tomini Parimo

Laporan: Muhammad Rafii

NO COMMENTS

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.