Rumah Sakit Umum Anutapura Kota Palu Dapat Bantuan APD

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Anutapura Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) Dapat Bantuan APD
Walikota Palu menyerahkan secara langsung 50 buah APD keperluan medis tangani virus corona. Kepada Plt. Direktur RSU Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu, Sabtu 18 April 2020.

Berita kota palu, gemasulawesi.com Rumah Sakit Umum Anutapura Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Walikota Palu Sulteng.

“Semoga APD ini betul-betul dimanfaatkan para petugas medis kita di Anutapura untuk menekan angka penyebaran virus corona,” ungkap Walikota Palu, Drs. Hidayat, M. Si, Sabtu, 18 April 2020.

Bacaan Lainnya

Walikota Palu Sulawesi Tengah menyerahkan secara langsung 50 buah APD keperluan medis tangani virus corona. Kepada Plt. Direktur RSU Anutapura Palu, drg. Hery Mulyadi di Rumah Sakit Umum Anutapura Palu Sulteng.

Puluhan APD itu merupakan bantuan dari BNI dalam rangka program ‘BNI Berbagi Bencana Wabah Pandemi virus corona’ yang diserahkan kepada Wali kota beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan ini juga, Walikota menyempatkan diri untuk memantau persiapan laboratorium pemeriksaan virus corona di RSU Anuatpura yang sementara dibangun.

“Karena memang kita dituntut untuk mengoperasikan PCR yang ada, namun belum bisa. Karena standar ruangannya betul-betul harus dipenuhi. Tadi kita tinjau pembangunannya sementara berlangsung. InsyaAllah akhir bulan April 2020 bisa diselesaikan,” tuturnya.

Baca juga: Semakin Banyak, Positif Corona Kota Palu Bertambah Satu

Ia mengatakan ruangan laboratorium, dibangun sesuai standar dan representatif untuk digunakan sebagai tempat pemeriksaan virus corona dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR).

Dengan adanya laboratorium khusus itu, pemeriksaan swab yang menggunakan sampel cairan dari saluran pernapasan bawah sebagai bahan pemeriksaan sudah bisa berfungsi di kota Palu.

“Sehingga pemeriksaan virus Corona ini tidak perlu lagi ke Jakarta ataupun Makassar,” lanjutnya.

Wali kota berharap semua yang disiapkan untuk penanganan virus corona di Kota Palu dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, data Pusdatina Sulawesi Tengah 18 April 2020, bertambah satu positif virus corona baru Kota Palu. Sehingga saat ini sudah berjumlah sembilan orang.

Berdasarkan penelusuran, perkembangan data terkini Pusdatina Sulawesi Tengah per 18 April 2020 pukul 16.00 WITA. Terdapat 26 ODP virus corona terkini Kota Palu. Terdapat penambahan tiga orang ODP baru. Dan 109 orang sudah selesai masa ODP.

Perkembangan terakhir, sudah meninggal dunia dua orang dan dua kasus dinyatakan sembuh di Kota Palu.

Baca juga: Dua Tambahan Positif Corona Sulawesi Tengah, Asal Kota Palu dan Buol

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.