Polisi Grebek Rumah IRT Penjual Miras di Toili, Banggai

Polisi Grebek Rumah IRT Penjual Miras di Toili, Banggai
Foto: Polisi tangkap IRT diduga penjual miras di Banggai, Sulteng. Rabu 3 Maret 2021.
Jangan Lupa Share

Berita banggai, gemasulawesi– Polisi gerebek rumah IRT penjual Miras tanpa izin di Toili Barat, Banggai, Sulawesi Tengah.

“Personil Polsek Toili menggrebek rumah SL alias L (29) di Desa Pandanwangi, Rabu dini hari, 3 Maret 2021,” ungkap Kapolsek Toili AKP Candra, usai memimpin penggerebekan, di Banggai, Sulawesi Tengah, Rabu 3 Maret 2021.

Dalam penggeledahan di rumah rumah IRT penjual Miras tanpa izin di Toili Barat, Banggai, Sulawesi Tengah. Petugas berhasil menyita delapan botol miras jenis Bir Angker dan empat liter cap tikus, yang disembunyikan pelaku di dalam kamar tidur.

Ia mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga, rumah IRT penjual Miras tanpa izin di Toili Barat, Banggai, Sulawesi Tengah itu sering menjual Miras.

Baca juga: Polisi Musnahkan 2,5 Ton Miras Tradisional Cap Tikus di Banggai

“Barang bukti bersama pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Toili untuk pemeriksaan lebih lanjut,” terang AKP Candra.

Ia menyebut, aparat kepolisian akan terus memberantas segela bentuk penyakit masyarakat (pekat) yang sangat meresahkan masyarakat. Contohnya penggrebekan rumah IRT penjual Miras tanpa izin di Toili Barat, Banggai, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Polisi Tangkap Kakak Beradik Pembuat Miras di Toili, Banggai

Diketahui, dalam pasal 204 ayat 1 KUHP berbunyi, barangsiapa menjual, menawarkan, menerimakan atau membagi-bagikan barang, sedang diketahuinya barang itu berbahaya bagi jiwa atau kesehatan orang, dan sifat yang berbahaya itu didiamkanya, dihukum penjara selama – lamanya lima belas tahun.

Dan pada pasal 204 ayat 2, KUHP yang berbunyi, kalau ada orang mati lantaran perbuatan itu, si tersalah dihukum penjara seumur hidup, atau penjara sementara, selama-lamanya dua puluh tahun.

Baca juga: Polisi Grebek Rumah Warga Penjual Miras di Banggai

Sementara Undang-Undang Pangan Nomor 18 tahun 2012 dengan sanksi maksimal 15 tahun penjara.

Ia menambahkan, warga sudah diingatkan agar tidak menjual dan memproduksi. Jika masih ditemukan pasti akan kita tindak tegas. Termasuk rumah IRT penjual Miras tanpa izin di Toili Barat, Banggai, Sulawesi Tengah.

Baca juga: Polisi Grebek Tempat Produksi Miras di Simpang Raya, Banggai

Laporan: Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post