fbpx

RRI Kota Palu Jajaki Kerjasama dengan Tiga Stasiun Radio Parigi Moutong

waktu baca 3 menit

Berita parigi moutong, gemasulawesi– RRI Kota Palu jajaki kerjasama dengan tiga stasiun radio Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Tujuan program ini adalah penyebaran informasi kegiatan dan program Pemda Parigi Moutong,” ungkap Kabid PIKP Diskominfo Parigi Moutong, Rislan di ruang kerjanya, Selasa 27 Oktober 2020.

Ia mengatakan, rencana siaran relay antara RRI Kota Palu dan radio Pemda Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah akan dilaksanakan pada tahun 2021.

Diskominfo selaku OPD yang ditunjuk menanganinya lanjut dia, akan siap mengemban tugas dan amanah yang diberikan.

Baca juga: Demo Tolak Omnibus Law Kota Palu Ricuh

“Pemda Parigi Moutong mempunyai tiga stasiun siaran radio yaitu radio kayubura, radio DOB Tomini Raya dan radio DOB Moutong,” urainya.

Ketiganya lanjut dia, siap melaksanakan program penyiaran relay dengan RRI Kota Palu.

Sebelumnya, Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE menerima kunjungan Kepala Station RRI Palu, Ferdy Kusno, S.Sos,M.Si bersama rombongan bertujuan mengajak Pemerintah Daerah Parigi Moutong menjalin kerjasama dalam hal pemberitaan seputar Parigi Moutong.

Saat berbincang bersama Wabup Badrun Nggai Ferdy Kusno mengatakan, juga mengajak Radio Pemda Parigi Moutong untuk melakukan siaran berjaringan. Atau sistem pemasokan siaran secara sentral kepada sejumlah stasiun penyiaran dalam hal ini adalah RRI Palu bersama Radio Pemda.

Baca juga: Pemprov, Kejati dan Pemkot Palu Kerjasama Perbaiki Tata Kelola Aset Daerah

“Kunjungan yang kami lakukan saat ini didasari evaluasi pemberitaan radio khusunya Sulawesi Tengah,” jelasnya.

Masih banyak kabupaten yang ada di provinsi Sulteng terkait pemberitaan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan penanganan covid 19 belum terpublikasikan dengan maksimal.

Olehnya kami berharap semua kegiatan yang dilakukan dapat terpublikasi ke masyarakat dengan baik dengan melakukan kerjasama antara RRI Palu dan Pemda Parigi Moutong.

“Kami akan menyediakan kontributor RRI di Kabupaten Parigi Moutong untuk meliput dan mempublikasikan semua kegiatan pemda melalui kerjasama dan siaran bersama,” harap Kepala RRI Kota Palu.

Baca juga: AJI Indonesia: Omnibus Law Ancam Demokratisasi Penyiaran

Wabup Badrun Nggai,SE dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan RRI di wilayah Parigi Moutong yang diketuai langsung Kepala Station RRI Kota Palu Ferdy Kusno, S.Sos, M.Si.

Kerjasama dalam hal pemberitaan seputar Parimo, Badrun Nggai,SE  mengatakan atas nama Pemda sangat merespon apa yang telah ditawarkan RRI Palu demi terpublikasinya program kepada masyarakat.

“Tindaklanjut kerjasama ini kita bicarakan lagi kedepan dan bagaimana hasilnya nanti saya akan laporkan kepada bupati dan untuk DisKominfo Parigi Moutong tolong ditindaklanjuti pertemuan hari ini serta laporkan hasilnya,” tutupnya.

Baca juga: BMKG Sulawesi Tengah Sebut Aktivitas Sesar Matano Perlu Diwaspadai

Baca juga: Suhu Udara Tercatat 37,8 Derajat Celsius, Ini Peringatan BMKG Sulawesi Tenggara

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.