Rossi: Tidak Masuk Akal Gelar Sesi Kualifikasi MotoGP Pada Pagi Hari

0
126
Rossi: Tidak Masuk Akal Gelar Sesi Kualifikasi MotoGP Pada Pagi Hari
Pembalap Yamaha, Valentino Rossi (Foto: bola.com)

Parimo, gemasulawesi.com The Doctor Valentino Rossi menilai sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019, tidak masuk akal dilaksanakan pada pagi hari.

Menurut pembalap pabrikan Yamaha, Valentino Rossi, kondisi lintasan pada pagi hari berbahaya untuk pembalap. Tentunya, keputusan panitia balapan mengundang pro dan kontra.

“Kondisi trek bisa berbahaya, sebab suhu udara trek masih sangat dingin,” ungkapnya dikutip dari bola.com, Sabtu, 26 Oktober 2019.

Diketahui, pihak penyelenggara MotoGP Australia 2019 telah merilis jadwal baru untuk diikuti semua pembalap.

Baca juga: Ini Kritik Terkait Kebijakan Pajak Sarang Burung Walet Pemda Parigi Moutong

Seluruh rangkaian sesi MotoGP Australia 2019 pada hari kedua yang berlangsung di Phillip Island, Australia telah resmi ditunda.

Awalnya, para pembalap masih menyisakan dua sesi latihan bebas (FP) dan babak kualifikasi. Namun, pembalap harus kembali masuk ke dalam paddock lantaran kondisi cuaca yang kurang memungkinkan.

Angin kencang yang melanda Sirkuit Phillip Island sejak bergulirnya latihan bebas tiga dinilai mengancam keselamatan para pembalap yang masih akan bertarung dengan memacu kuda besinya.

Sementara di pagi harinya, hujan memang sempat mengguyur sirkuit yang mempunyai panjang 4,4 kilometer, disertai angin cukup kencang yang membuat red flag dikibarkan beberapa kali.

Baca juga: Rekrutmen CPNS 2019, Mamuju Dapat Kuota Delapan Formasi Guru

Sesi latihan bebas empat MotoGP Australia 2019 yang masih menyisakan 12 menit pun dihentikan. Kemudian, para pembalap diundang untuk membahas mengenai kelanjutan sesi hari kedua pasca penundaan sesi latihan bebas.

Total, 19 dari 22 pembalap menyatakan setuju jika agenda yang masih tersisa pada hari kedua MotoGP Autralia 2019 ditunda untuk alasan keamanan, mengingat kondisi cuaca yang kurang mendukung.

Tiga pembalap berbeda pandangan terkait pelaksanaan sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019. The Baby Alien salah satu diantaranya.

“Sesi kualifikasi masih bisa dilakukan walaupun kondisi hembusan angin di Philip Island kategori kencang,” ungkap Marc.

Akhirnya, sesi kualifikasi untuk kelas utama yang sedianya dijadwalkan akan berlangsung pada hari Sabtu diundur dan baru akan digelar Minggu, 27 Oktober 2019 setelah sesi pemanasan.

Baca juga: Target Sepuluh Persen Penurunan Stunting, Ini Peran OPD Parigi Moutong

Berikut rilis jadwalnya:

MotoGP Q1 – 06.20-06.35 WIB

MotoGP Q2 – 06.45-07.00 WIB

Moto3 Race – 08.00 WIB

Moto2 Race – 09.20 WIB

MotoGP Race – 11.00 WIB

Baca juga: Cabai Tembus Ratusan Ribu Per Kilo, Pengusaha Kuliner Gorontalo Mengeluh

Sumber: Bola.com

Tinggalkan Balasan