Rizky Billar, Kena Imbas Kasus Penipuan Doni Salmanan

waktu baca 2 menit
Ket Foto : Rizky Billar Bersama Istrinya Lesti Kejora. (Foto/dok. Pribadi IG Rizky Billar)

Nasional – Rizky Billar terkena imbas dari kasus penipuan yang dilakukan Doni Salmanan. Hari ini adalah jadwal Rizky Billar melakukan pemeriksaan dugaan kasus penipuan Aplikasi Quotex yang mengakibatkan Doni Salman terseret kasus hukum.

“Betul, hari ini Rizky Billar di periksa,” ujar Kasubdit I Direktorat tindak pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagol.

Rizky Billar siap untuk di periksa, seperti aturan undang-undang yang telah diterapkan di Indonesia, ia akan memberikan keterangan mempermudah proses penyelidikan.

Baca: Viral YouTuber Bagi-bagi Uang di Kota Bandung

Melalui Instagramnya, Rizky Billar mengakui, menerima uang pemberian dari Doni Salmanan senilai Rp20 juta pada saat acara pernikahannya dengan Lesti Kejora.

“Saya dan istri menerima surat panggilan untuk diperiksa terkait kasus Doni Salmanan, alasannya kami menerima amplop pernikahan senilai dua puluh juta rupiah,” kata rizky

Rizky Billar mengaku siap mengembalikan uang senilai Rp20 juta pemberian Doni Salman. Ia berharap polemik akan berakhir secepatnya karena dia merasa tidak ada sangkut paut dengan kasus penipuan yang dilakukan Donis Salmanan.

Baca: Pelaku Penipuan Lintas Negara Dijerat Pasal Berlapis

“Di Indonesia ada hukum yang telah di berlakukan sekarang, saya mengikuti panggilan dan bersedia mengembalikan pemberian dari Doni Salmanan,” ungkapnya.

Diketahui, Doni Salmanan tersangka dan ditahan pihak berwajib atas kasus penipuan dan pencurian uang Quotex pada Selasa, 8 Maret 2022.

Pasangan dari Dian Fajrini itu, terkena pasal berlapis dengan ancaman tahanan 20 tahun penjara, dengan dugaan melanggar Pasal 27 ayat 2 UU No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 mengenai informasi dan juga transaksi Elektronik dan juga Pasal 28 ayat 1 UU Nomor 19 Tahun 2016 mengenai perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Adanya kasus penipuan yang dilakukan Doni Salman ini, banyak publik figur diduga pernah menerima pemberian dari DS telah dipanggil Bareskrim. Publik figure yang telah dipanggil tersebut antara lain, Arief Muhammad, Zera Oktovian, Rizky Febian, dan Atta Halilintar. (***/rm)

Baca: Menteri BUMN Erick Thohir Mengaku Siap di Panggil KPK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.