Rins Tercepat di FP3 MotoGP Catalunya, Marquez Kesembilan

0
182

Montmelo, gemasulawesi.com– Alex Rins mengalahkan Fabio Quartararo untuk tampil sebagai pebalap tercepat dalam latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya. Marc Marquez di posisi sembilan.

Pada sesi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (15/6/2019), Rins melesat dengan mencetak waktu 1 menit 39,547 detik. Pebalap Suzuki itu hanya berjarak 0,036 detik dari Quartararo di belakangnya. Rins

Pebalap LCR Cal Crutchlow setelah nyaris tidak lolos ke Q2. Namun, Crutchlow berhasil memperbaiki kecepatannya di penghujung sesi untuk menempati posisi ketiga.

Duo Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales melengkapi lima besar guna menyisihkan Andrea Dovizioso, yang harus puas berada di urutan enam. Pol Espargaro dan Danilo Petrucci di posisi ketujuh dan kedelapan. Rins

Baca juga: Quartararo Terdepan di FP II MotoGP Catalunya, Marquez ke-17

Tensi tercipta di antara duo Honda Repsol Marquez dan Jorge Lorenzo. Marquez dikabarkan kesal karena merasa dihalangi oleh rekan setimnya itu. Pada prosesnya, kedua pebalap mengakhiri latihan bebas ini di urutan sembilan dan 10.

Pebalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli mengalami kecelakaan cukup parah sehingga harus dibawa ke pusat medis. Morbidelli yang menempati urutan 10 di sebagian besar sesi, mesti melorot ke posisi 13.

Hasil Lengkap Free Practice III MotoGP Catalunya Menempatkan Rins urutan pertama

Foto: MotoGP.com

 

Tinggalkan Balasan