Ribuan Siswa SMP Parimo, Bakal Ikuti UN

0
183
Ribuan Siswa SMP Parimo, Bakal Ikuti UN
Sosialiasasi UN digelar Disdikbud Parimo, di SMP Negeri 2 Parigi di Kelurahan Bantaya

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parigi moutong melaksanakan sosialiasasi Ujian Nasional (UN) di SMP Negeri Dua Parigi.

Parimo, gemasulawesi.com– Ribuan siswa SMP di Kabupaten Parimo, Provinsi Sulteng bakal mengikuti Ujian Nasional Tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang SMP, Disdikbud Parimo, Jalaludin, kepada gemasulawesi.com, usai kegiatan tersebut, Sabtu, 16 Maret 2019.

“Kami telah berkoordinasi dengan seluruh kepala sekolah se-Kabupaten Parimo, baik sekolah swasta maupun Negeri,” ujarnya.

Dari jumlah 7800 peserta tersebut kata dia, sebanyak 90 SMP menyatakan siap untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Sementara itu, dari ribuan siswa sekolah, sebanyak 24 sekolah masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan pensil (UNKP).

Perbedaan kemampuan pelaksanaan ujian setiap sekolah berbeda-beda, tergantung kesiapan anggaran pengadaan komputer, serta instalasi jaringan Telkom.

“Dua puluh emat sekolah itu terdiri dari 19 sekolah Negeri dan lima sekolah swasta. UN rencananya akan dilaksanakan pada 22 hingga 25 April 2019,” jelasnya.

Dia menambahkan, simulasi UNBK terakhir merupakan penentu bagi siswa peserta UNBK untuk mendapatkan ID Card.

Simulasi ujian bertujuan agar siswa terbiasa dengan suasana ujian dan mengasah kemampuan serta wawasan ilmu pengetahuan.

“Siswa yang tidak mengikuti simulasi ujian, dapat dipastikan tidak akan diikutkan pada pelaksanaan UNBK,” tutupnya.

Baca juga: Belum Semua Sekolah Siap UNBK

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan