Ribuan Mahasiswa Sudah Ikut Vaksinasi di Kota Palu

waktu baca 2 menit
Foto: Illustrasi vaksin covid 19.

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Sebanyak 1085 mahasiswa di Kota Palu, Sulawesi Tengah, sudah ikuti vaksinasi covid 19.

“Ribuan mahasiswa kami di Untad ikut vaksinasi sebagai komitmen dukung program vaksinasi massal di Sulawesi Tengah,” ungkap Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Untad, Prof Muhammad Nur Ali, di Kota Palu, Rabu 23 Juni 2021.

Ia mengatakan, tidak ada jumlah target khusus dalam pelaksanaan vaksinasi kepada mahasiswa.

Hanya saja, ia berharap keluarga besar Untad, termasuk mahasiswa mengikuti program vaksinasi demi mencegah penyebaran covid 19 di Perguruan Tinggi.

“Ini agar kita dapat menjalankan aktivitas tanpa ragu satu sama lain,” sebutnya.

Baca juga: Sulawesi Tengah Target Vaksinasi 23 Ribu Nakes Selesai Maret 2021

Dalam pelaksanaan vaksinasi covid 19, Untad bekerjasama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah.

Sebelumnya, puluhan mahasiswa di Kota Palu mendatangi Markas Komando Polda Sulawesi Tengah, untuk mengikuti program vaksinasi massal covid 19.

Baca juga: Sekda Parimo Siap Vaksinasi Perdana Covid 19

Baca juga: DPR RI Duga Pengadaan Sapi Program 1000 Desa Sapi Bermasalah

“Puluhan mahasiswa Untad Palu dilayani Biddokkes Polda Sulawesi Tengah yang membuka gerai pelayanan vaksinasi covid 19 gratis di pintu keluar Mako,” ungkap Kabidhumas Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol. Didik Supranoto.

Rencananya, tahap pertama sekitar seratus mahasiswa akan mengikuti vaksinasi covid 19. Berdasarkan hasil koordinasi dan kerjasama antara Polda dan Universitas Tadulako, disiapkan 4 ribu vaksin.

Baca juga: Polda Sulteng Amankan 29 Pendemo Tolak Omnibus Law

Baca juga: Finish Runner Up, Austria Susul Belanda ke 16 Besar Piala Eropa 2020

Setidaknya 11.500 orang telah menjalani vaksinasi, sejak dibuka gerai pelayanan vaksin covid 19, untuk masyarakat umum dari tanggal 4 Juni hingga saat ini.

“Terimakasih kepada pihak Universitas Tadulako Palu sudah turut berperan aktif untuk membantu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal sebagaimana yang diprogramkan pemerintah. Semoga dengan turut andilnya mahasiswa untuk divaksin dapat diikuti masyarakat lain di Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Baca juga: Puluhan Mahasiswa di Kota Palu Ikuti Vaksinasi Covid 19

Baca juga: 30 Persen Belanja Daerah Tidak Bermanfaat untuk Masyarakat

Laporan: Rafiq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.