Ribuan Lowongan CPNS 2019 Formasi Lulusan SMA Sederajat

Formasi Penjaga Tahanan Kemenkumham

7
1792
Ribuan Formasi Lowongan CPNS 2019 Lulusan SMA Sederajat
Illustrasi seleksi CPNS Kemenkumham

Parimo, gemasulawesi.comPemerintah membuka lowongan CPNS tahun 2019 untuk lulusan SMA sederajat sebanyak 2875 orang di Kementrian Hukum dan Ham (Kemenkumham).

Penelusuran lewat situs resmi cpns.kemenkumham.go.id, Kemenkumham membuka lowongan 4.598 formasi untuk beberapa lokasi penempatan. Formasi terbanyak yang dibuka adalah formasi penjaga tahanan atau sipir.

Total, Kemenkumham membuka lowongan CPNS 2019 lulusan SMA sederajat sebagai penjaga tahanan sebanyak 2.875 orang. Penempatannya di 33 kantor wilayah Kemenkumham meliputi Pemasyarakatan, Rumah Tahanan Negara, Cabang Rumah Tahanan Negara, Balai Pemasyarakatan, serta Balai Harta Peninggalan dan Balai Diklat.

Ke-33 kanwil ini tersebar di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Bengkulu, Lampung, Kepulauan Riau.

Baca juga: Ini Enam Formasi Khusus Pelamar CPNS Usia 40 Tahun

Juga di Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat.

Kemudian di Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Formasi penjaga tahanan juga dibuka formasi umum sebanyak 2.497 kategori pria dan 277 kategori wanita. Khusus formasi Papua, dibutuhkan 71 pria dan 8 wanita, sedangkan Papua Barat butuh 20 pria dan 2 wanita.

Baca juga: Empat Triliun Rupiah Anggaran Gaji PPPK Dalam DAU 2020

Persyaratan Formasi Penjaga Tahanan untuk Lulusan SMA adalah:

  1. SLTA Sederajat yang berasal dari sekolah Luar Negeri dengan ijazah dan daftar nilai yang telah disetarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  2. SLTA sederajat yang berasal dari Dalam Negeri yang terdaftar di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan/atau terdaftar di Kementerian Agama;
  3. Minimal 18 tahun dan maksimal 28 tahun untuk SLTA;
  4. Tinggi badan untuk pelamar jabatan penjaga tahanan dan jabatan pemeriksa keimigrasian adalah untuk pria minimal 160 cm dan wanita minimal 155 cm;
  5. Pelamar jabatan penjaga tahanan dengan kualifikasi pendidikan SLTA Sederajat harus sesuai dengan domisili yang tercantum dalam e-KTP.

Apabila pelamar yang provinsinya tidak sesuai dengan e-KTP dan ingin mendaftar pada wilayah provinsi lain, wajib membuat surat keterangan dari kelurahan atau kantor desa setempat yang menerangkan telah berdomisili pada wilayah provinsi asal.

  1. Untuk pelamar pada jabatan penjaga tahanan jenis formasi khusus putra/i Papua dan Papua Barat wajib berdomisili di Provinsi Papua dan Papua Barat. (**)

Baca juga: Sejumlah Proyek Pekerjaan Jalan Puluhan Miliar Di Parigi Moutong Terancam Lambat Progres

7 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan