Ribuan KK Terdampak Bencana Banjir Bone Bolango Gorontalo

  • Whatsapp
Ribuan KK Terdampak Banjir Bone Bolango Gorontalo
Aparatur TNI menyelematkan warga terdampak banjir di Bone Bolango Gorontalo (Foto: Ist)

Berita sulawesi tengah, gemasulawesiRibuan Kepala Keluarga (KK) terdampak bencana banjir di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo.

Berdasarkan informasi BNPB, bencana banjir bandang dipicu hujan yang mengguyur wilayah Bone Bolango Gorontalo selama 14 jam. Terhitung sejak pukul 01.00 hingga 15.00 WITA. Intensitas hujan yang tinggi itu menyebabkan tanggul jebol dan Sungai Taludaa meluap.

Bacaan Lainnya

Banjir bandang menerjang lima kecamatan di Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo, Kamis 11 Juni 2020.

Adapun lima kecamatan itu meliputi Kecamatan Sawawa, Kecamatan Sawawa Tengah, Kecamatan Sawawa Selatan dan Kecamatan Botupingge.

Air meluber hingga ke rumah warga, sehingga jumlah keluarga yang terdampak banjir Bone Bolango Gorontalo mencapai 1479 KK.

Selain menggenangi rumah warga, sejumlah fasilitas umum juga dilaporkan mengalami kerusakan. Jembatan Bulobulotuo dilaporkan rusak berat, sementara jembatan Molintogupo rubuh diterjang banjir.

Umumnya banjir melanda rumah-rumah warga yang berada di bantaran sungai, akibat dari meluapnya sungai bone.

Sejumlah petugas gabungan sejak siang hari, Evakuasi terhadap warga yang terdampak banjir terus dilakukan. Petugas gabungan terdiri dari unsur pemerintahan, polisi, TNI dan Basarnas sendiri sudah berada di titik banjir.

Posko-posko darurat penanganan banjir di sejumlah wilayah milik Pemerintah daerah Bone Bolango sendiri telah berdiri. Posko tersebar ke beberapa berada di wilayah Bone, maupun wilayah Suwawa dan sekitarnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.