Ribuan Aset Tanah Pemda Parigi Moutong Belum Bersertifikat

waktu baca 2 menit
Rapat Koordinasi Percepatan Sertifikasi Aset Pemerintah

Berita parigi moutong, gemasulawesiRibuan tanah aset milik Pemda Parigi Moutong (Parimo) Sulawesi Tengah (Sulteng) belum bersertifikat.

“Hingga saat ini, Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah belum sepenuhnya menyelesaikan pembuatan sertifikat aset tanah milik Pemda,” ungkap Wakil Bupati Parimo Badrun Nggai, Jumat 19 Juni 2020.

Ia melanjutkan, saat ini aset tanah Pemda Parimo yang sudah bersertifikat sejumlah 69 bidang. Sedangkan, yang belum bersertifikat 1531 bidang tanah.

Yang belum bersertifikat kata dia, terdiri dari tanah untuk jalan 490 bidang, tanah khusus pada dinas pendidikan kebudayaan 367 bidang yaitu tanah milik sekolah dan bangunan UPTD.

Kemudian, tanah pada dinas kesehatan 190 bidang terdiri dari puskesmas dan Pustu serta tanah perolehan berdasarkan pemekaran kabupaten donggala selain pada dinas pendidikan kebudayaan dan dinas kesehatan 294 bidang.

Ia menargetkan dalam kurun waktu tiga tahun akan berupaya menyelesaikan pembuatan sertifikat tanah milik pemda Parigi Moutong.

“Insya allah dalam waktu tiga tahun, tanah pemda yang belum bersertifikat sejumlah 1531 bidang tanah dapat terselesaikan,” harapnya.

Ia mengatakan, sementara, belum selesainya pembuatan sertifikat tanah milik Pemda, disebabkan berbagai kendala.

Misalnya, pernyerahan aset dari Kabupaten Donggala yang hingga saat ini hanya diberikan nama lokasinya namun rinciannya belum ada.

“Kami sudah mengkonfimasi secara tertulis terkait hak kepemilikan aset tanah pemda Parigi moutong dengan Kabupaten Donggala. Namun, sampai saat ini belum ada jawabannya” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.