Reses, Wakil Ketua DPRD Faisan Badja Serap Aspirasi Warga

waktu baca 2 menit
(Foto: Wakil Ketua I DPRD Parigi Moutong, Faisan Badja menjaring aspirasi warga pesisir di Kelurahan Bantaya Parimo. Kegiatan reses dilaksanakan Senin 7 Desember 2020. GemasulawesiFoto/Ipay)

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Agenda reses tahap III Tahun 2020, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah, Faisan Badja serap aspirasi sekaligus serahkan bantuan ke pedagang.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja yang merupakan Anggota DPRD dari Daerah pemilihan (Dapil) Satu dari Partai Gerindra, menggelar kegiatan reses dan temu konstituen di beberapa titik, Senin 7 Desember 2020.

Salah satunya, kegiatan reses yang digelar di Kantor Pasar Sentral Tagunu Parigi untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Saya akan menambah jumlah bantuan melalui program aspirasi atau pokok pikirannya sebagai anggota DPRD,” ungkap Faisan Badja.

Baca juga: Ketua DPRD Parimo Sulteng Minta Anleg Reses ke Pelosok Desa

Baca juga: Berita Sulawesi Terbaru, Ini Aksi Siswa Parigi Utara Peringati Hari Aids Sedunia

Hal itu akan dilakukan, agar dapat mengakomodir kebutuhan pedagang yang belum sempat tersentuh.

Kegiatan yang juga dihadiri Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai dan pejabat dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan dari Pemda kepada sejumlah pedagang kaki lima.

Usai reses di Kantor Pasar Sentral, Faisan Badja yang didampingi Tim dari Sekretariat DPRD melanjutkan kegiatannya di Kelurahan Bantaya yang dilaksanakan di depan Kantor Kelurahan.

Turut hadir Lurah Bantaya beserta Jajarannya, tokoh Pemuka Masyarakat, tokoh Perempuan, tokoh Pemuda, tokoh Agama dan juga beberapa komunitas di Kelurahan Bantaya.

Baca juga: Reses Anleg Gerindra Parimo: Warga Butuh Perhatian Pemda

Dalam kegiatan di Kelurahan Bantaya itu, pihak Pemerintah Kelurahan serta masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Wakil Ketua I DPRD yang telah datang menemui mereka dalam menjaring aspirasi masyarakat atau reses.

Kegiatan itu, dimanfaatkan masyarakat Kelurahan Bantaya dengan menyampaikan berbagai hal dan persoalan.

Selain itu, warga juga menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat ini, dengan harapan ini bisa terealisasikan.

Usai pertemuan itu, Kader Partai Gerindra itu juga menyempatkan untuk meninjau dan melihat langsung kondisi pemukiman warga yang ada di wilayah pesisir Pantai Bantaya yang digenangi air karena tidak adanya saluran pembuangan.

Baca juga: Demi Predikat Sekolah Adiwiyata, SD Inpres 1 Bantaya Berbenah

Ia mengatakan, akan melakukan peninjauan kembali dengan dinas terkait agar bisa menjadi salah satu prioritas.

Pada pelaksanaan reses Faisan Badja sebelumnya, juga telah dilakukan pertemuan tatap muka di Desa Air Panas Kecamatan Parigi.

Serta door to door di beberapa desa dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam halnya mencegah penyebaran Covid 19.

Baca juga: Operasi Yustisi Kota Palu, Ratusan Warga Terkena Sanksi

Baca juga: Positif Corona Kota Palu Bertambah Jadi 29 Orang

Laporan: Muhammad Rafii

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.