Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar Bernilai Fantastik Diminta Dihentikan

Renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar Bernilai Fantastik Diminta Dihentikan
Foto: Gedung DPRD Sumbar.

Gemasulawesi- Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade, meminta renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar bernilai fantastik sekitar Rp 5,6 miliar diminta dihentikan.

“Sebagai kader partai kami sudah memberikan teguran keras. Ketua DPRD Sumbar Supardi juga diminta berkoordinasi dengan Sekwan DPRD Sumbar untuk segera menindaklanjuti instruksi kami,” ungkap Andre, juga selaku Ketua DPD Partai Gerindra, Sabtu 21 Agustus 2021.

Andre mengingatkan, para kader Gerindra duduk di legislatif, dan eksekutif supaya mengedepankan etika serta kepatutan dalam bertindak.

Baca juga: Rembesan Air Hujan Genangi Rujab Ketua DPRD Parimo

Pihaknya tidak menginginkan kader diberi amanah menjabat lebih hati-hati bertindak, supaya tidak melukai perasaan masyarakat sedang kesusahan.

Andre juga meminta Supardi segera memberikan klarifikasi kepada masyarakat. Dia tidak ingin polemik itu terus bergulir dan menambah situasi keruh di ranah politik dan masyarakat.

“Kembali kami menegaskan Partai Gerindra terus berperan aktif dalam memberantas penyebaran Covid19 di Sumbar. Kami akan terus bersama rakyat dan bekerja untuk kepentingan masyarakat. Dana rehabilitasi dihentikan ini bisa digunakan untuk memperkuat pendanaan pemberantasan Covid19 di Sumbar,” ucap dia.

Baca juga: Polres Parigi Moutong Akan Dalami Penyebab Kebakaran Rujab

Renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar senilai Rp5,69 miliar

Sebelumnya, renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar terletak di Jalan Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang dan ditempati Supardi itu memakai anggaran senilai Rp5,69 miliar. Rumah dinas

Anggaran untuk renovasi renovasi Rujab Ketua DPRD Sumbar itu diketahui dari situs resmi Layanan Pengadaan Secara Elektronik Sumbar, lpse.sumbarprov.go.id.

Harga Fantastik untuk proyek renovasi, akhirnya menjadi sorotan masyarakat karena ingatan publik belum lepas dari sorotan pembelian mobil dinas Gubernur dan Wagub Sumbar di tengah pandemi.

Diketahui, anggarannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumbar 2021. Di sana terlihat pagu atau batas pengeluaran tertinggi renovasi mencapai Rp7,360 miliar.

Kemudian, dalam di situs itu juga dijelaskan harga perkiraan sendiri (HPS) renovasi tercatat Rp6,87 miliar.

Banyak peserta ikut tender renovasi miliaran rupiah itu, dari 141 peserta lelang yang ikut, telah ditentukan satu perusahaan pemenang dengan penawaran Rp5,69 miliar. (***)

Baca juga: Polisi Belum Tahan Dokter Tersangka Kasus Pencabulan Perawat di Sumbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post