Renovasi Gedung Spenspar Menyebrang Tahun, Dapat Dispensasi

0
56
foto Dokumentasi gemasulawesi.com
SHARE

Laporan: Daniel

Parimo, Gemasulawesi.com- Pekerjaan renovasi gedung SMPN 1 Parigi (Spensapar) yang sudah menyebrang tahun, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 mendapat dispensasi dari Pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dinas pendidikan dan pengajaran (Disdikbud) Kabupaten Parimo, Jalaludin, Kepada media ini diruang kerjanya, Jumat, 04 Januari 2019. Ia mengatakan Parimo merupakan salah satu wilayah terdampak bencana, atas pertimbangan tersebut sehingga Pemerintah pusat memberikan kebijakan hingga 31 Januari 2019 nanti.

Ia menuturkan, beberapa faktor mempengaruhi keterlambatan pembangunan renovasi gedung sekolah yang menghabiskan anggaran sekitar 839 juta lebih

“Salah satunya eperti tukang yang trauma, karena itukan di kerjakan secara swadaya,” ujarnya.

Selain itu kata ia, Pemerintah pusat juga mengeluarkan kebijakan melalui Adendum Kementrian Pendidikan terkait pekerjaan sejumlah gedung sekolah yang sudah memasuki 40 persen namun roboh akibat gempa terpaksa harus di batalkan.

Menurutnya, hal itu berdasarkan pertimbangan pasokan bahan bangunan yang kurang serta terjadi kenaikkan harga bahan bangunan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) telah di tetapkan, pasca bencana melanda wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parimo (Pasigalapa)

“Parimo ada yang seperti itu, SMP satu atap di Kecamatan Parigi Tengah,” jelasnya.


SHARE

Tinggalkan Balasan