Renovasi Gedung Berlanjut, SMPN Satu Parigi Moutong Dapat Dispensasi?


Renovasi Gedung Berlanjut, SMPN Satu Parigi Moutong Dapat Dispensasi?
foto Dokumentasi gemasulawesi.com

Berita Parigi moutong, gemasulawesi Renovasi gedung SMPN Satu Parigi Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng) berlanjut, apakah program yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Tahun 2018 itu mendapat dispensasi dari Pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dinas pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Parigi Moutong, Jalaludin, Kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat 04 Januari 2019.

Ia mengatakan, Parimo merupakan salah satu wilayah terdampak bencana, atas pertimbangan tersebut sehingga Pemerintah pusat memberikan kebijakan hingga 31 Januari 2019 nanti.

Ia menuturkan, beberapa faktor mempengaruhi keterlambatan pembangunan renovasi gedung sekolah yang menghabiskan anggaran sekitar 839 juta lebih

“Salah satunya seperti tukang yang trauma, karena itukan dikerjakan secara swadaya,” ujarnya.

Selain itu kata ia, Pemerintah pusat juga mengeluarkan kebijakan melalui Adendum Kementrian Pendidikan terkait pekerjaan sejumlah gedung sekolah yang sudah memasuki 40 persen namun roboh akibat gempa terpaksa harus di batalkan.

Menurutnya, hal itu berdasarkan pertimbangan pasokan bahan bangunan yang kurang serta terjadi kenaikkan harga bahan bangunan yang tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) telah di tetapkan, pasca bencana melanda wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parimo (Pasigalapa)

“Parimo ada yang seperti itu, SMPN satu atap di Kecamatan Parigi Tengah Parigi Moutong,” jelasnya.

Dengan alasan bencana gempa Parimo, sejumlah pengerjaan fisik sekolah dijadikan alasan untuk mengulur waktu perampungan pekerjaan.


Like it? Share with your friends!

What's Your Reaction?

hate hate
0
hate
confused confused
0
confused
fail fail
0
fail
fun fun
0
fun
geeky geeky
0
geeky
love love
0
love
lol lol
0
lol
omg omg
0
omg
win win
0
win
Gema

0 Comments

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Share via
Share this