Rembuk Stunting Tingkat Kabupaten Parigi Moutong Resmi Dibuka

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Asisten II Setda Parigi Moutong, Ir Lewis di Dampingi Kepala Bappelitbangda Parigi Moutong, Irwan. S.KM Serahkan penghargaan percepatan penanganan sebagai lokus stunting terbaik dari Pemerintah Daerah diterima Kepala Puskesmas Kecamatan Moutong, Yassir Syam S.KM. (Foto/Diskominfo)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Rembuk Stunting tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun 2022, resmi di buka Bupati Parigi Moutong yan diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir Lewis di aula Bappelitbangda, Senin 28 Maret 2022.

Dalam sambutannya, Ir. Lewis mengatakan, percepatan penurunan stunting adalah salah satu kegiatan berkualitas di daerah dan menjadi program strategis dalam menata pelayanan dasar.

Baca: Tingkatkan IPM, Pemda Parigi Moutong Akan Gelar Rembuk Pendidikan

“Perkembangan suatu daerah akan dilihat dari caranya dalam menangani persoalan stunting,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Percepatan penurunan stunting berkaitan pelayanan kesehatan ibu dan anak, konseling gizi terpadu, air minum dan sanitasi, pendidikan anak usia dini serta perlindungan sosial kedepannya harus lebih terpadu dan tepat sasaran.

Musyawarah yang dikemas dalam bentuk rembuk stunting ini dalam rangka menurunkan prevalensi dan intervensi penanganan stunting.

Baca: 60 Sekolah Terpencil di Parigi Moutong Alami Keterbatasan Pendidikan

“Tujuannya untuk memaparkan hasil rencana kegiatan intervensi penurunan stunting yang terintegrasi, disini pemerintah daerah menyatakan komitmennya menyetujui kegiatan intervensi penurunan stunting yang terintegrasi dan membangun komitmen publik,” terangnya.

Ia berharap, peserta rembuk stunting untuk mengikuti kegiatan secara aktif sehingga informasi yang diperoleh bisa bermanfaat.

Dalam rembuk itu juga diharapkan peserta bisa secara aktif berkoordinasi dalam penanganan isu-isu pelaksanaan serta pemanfaatan hasil aksi konvergensi bagi perencanan dan penganggaran daerah.

Di akhir kegiatan rembuk stunting parigi moutong, Asisten II Ir. Lewis menyerahkan penghargaan percepatan penanganan sebagai lokus stunting terbaik dari Pemerintah Daerah kepada Desa Gio Induk Kecamatan Moutong berupa pelakat kepada perwakilan yakni Kepala Puskesmas Kecamatan Moutong, Yasir Syam S.KM. (*)

Baca: Parigi Moutong Target Penurunan Stunting Dibawah 10 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.