Remaja Masjid dan Pemdes Awo Gelar Halal Bihalal

0
77
Remaja Masjid dan Pemdes Awo Gelar Halal Bihalal
Halal bi halal Remaja Masjid Desa Awo (Foto: Ist)

Parimo, gemasulawesi.comRemaja Mesjid Nurut Tauhid dan Pemdes Awo kecamatan Tammerodo, Kabupaten Majene, Provinsi Sulbar, menggelar acara halal bihalal diawal Bulan Syawal.

Hal tersebut diungkapkan anggota Remaja Masjid Nurut Tauhid Dusun Awo, Abdul Rahman, kepada gemasulawesi melalui via whatsapp, Jumat, 14 Juni 2019.

Kegiatan yang diadakan di Masjid Nurut Tauhid tersebut, nampak semarak karena dihadiri oleh Kepala Desa, warga, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

“Apabila dalam memberikan pelayanan dan beraktifitas sehari-hari mempunyai banyak kesalahan, mohon maaf yang sebesar besarnya,” ungkapnya.

Adapun tema acara tersebut adalah menjadikan momentum halal bihalal sebagai sarana untuk saling memaafkan dan meningkatkan Ukhuwah Islamiah dan Wathoniah.

Selain itu Desa Awo juga mengadakan kegiatan seperti pertandingan bulu tangkis yang disebut untuk masyarakat Mandar Redi Papang.

“Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh para Remaja Masjid yang ada di dusun Awo sebelum terlaksananya acara halal bihalal,” jelasnya.

Selain untuk menyemarakkan, kegiatan ini juga berguna menyambung Ukhuwah Islamiyah dan memperkuat hubungan silahturahmi antar Pemdes dengan warga Desa Awo.

Dalam halal bihalal juga akan tampil sebagai pembicara yaitu ustadz Muhammad Nur dari desa setempat memberikan tausiyah.

“Saya mengajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan dan menjalin hubungan silaturahmi   kekeluargaan dan kebersamaan antar warga desa,” tutupnya.

Baca juga: Pantai Dato Majene Destinasi Wisata Favorit Akhir Pekan

Laporan : Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan