Remaja Hilang di Gunung Tompobulu, SAR Turunkan Tim Pencarian

waktu baca 2 menit
Pencarian Orang Hilang Ilustrasi

Berita Sulawesi Selatan, gemasulawesi – Seorang remaja Rusli 18 tahun yang hilang saat hendak membuka lahan di Wilayah hutan Gunung Tompobulu, Kecamatan Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan. Pembukaan lahan dilakukan sejak Rabu lalu.

Hal itu diungkapkan Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan Djunaidi di Makassar terkait remaja yang hilang di wilayah hutan Gunung Tompobolu, pada Jumat 01 Juli 2022.

“Kami telah menerima laporan dari keluarganya jika anak tersebut tidak kembali pada Kamis 30 Juni,” ucap Djunaidi, Kepala Kantor Basarnas Sulawesi Selatan di Makassar, Jumat 01 Juli 2022.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi dari keluarganya, ia pergi ke hutan bersama pamannya sejak Rabu 29 Juni pagi dan mereka berpisah di tengah hutan karena akan menebang pohon di tempat yang berbeda.

Baca:IJTI, AMSI dan PFI Luncurkan Logo Semarak Media Digital 2022 di Palu

Faktanya, saat sudah siang, korban tidak kembali ke rumah atau bertemu pamannya lagi di hutan.

“Paman korban sudah menunggu di tempat mereka dipisahkan, namun Rusli tidak datang hingga menjelang malam hari,” ucapnya.

Keluarga korban dan warga sekitar kemudian melakukan pencarian di hutan namun tidak menemukan korban hingga akhirnya dilaporkan ke polisi, yang kemudian dilaporkan ke Basarnas Sulawesi Selatan.

Menanggapi hal itu, lanjut Djunaidi, pihaknya mengirimkan personel untuk membantu mencari lokasi. Sejauh ini, Tim yang diberangkatkan sejak pukul 14.50 Wita, Kamis 30 Juni hingga kini belum membuahkan hasil. Kendati demikian, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian dan berharap Rusli dapat ditemukan. (*/Ikh)

Baca: Cegah Maraknya Mafia Tanah, Polda Sulawesi Selatan Tangani 181 kasus

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.