fbpx

Remaja Asal Kota Palopo Menggondol Ayam Jago Bernilai Ratusan Juta

waktu baca 2 menit
Ilustrasi

Hukum, gemasulawesi – Remaja asal Kota Palopo, berhasil dibekuk Polisi usai melakukan tindak pidana pencurian, remaja tersebut berjumlah empat orang dan berhasil menggondol 14 ekor ayam jago milik seorang warga yang bernilai ratusan juta rupiah.

Empat remaja asal kota palopo tersebut tersebut berinisial FI 16 tahun, IC 16 tahun, AN 20 tahun dan BE 17 tahun. FI dan IC berada di Jalan Cakalang, Kota Palopo. Sedangkan AN berdomisili di Jalan Carede dan BE berdomisili di Jalan Yogi S Memet.

Plt Humas Polres Palopo Iptu Patobun mengatakan, keempat remaja tersebut ditangkap setelah kelompoknya menerima laporan polisi pada 24 November 2021.

“Kemudian mereka berhasil diamankan di Jalan Cakalang, Desa Surutanga, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Berdasarkan laporan korban, dilakukan penyelidikan untuk mengamankan mereka,” ucap Plt Kasi Humas Polres Palopo, Iptu Patobun dalam keterangannya, Jumat 03 Juni 2022.

Baca: 9 Top Aset Kripto Cocok Untuk Investasi?

Plt Humas Polres Palopo Iptu Patobun mengatakan perampokan remaja itu luar biasa. Pasalnya, mereka berhasil menggasak ayam korban sebanyak 14 ayam jago dengan total Rp 130 juta.

Plt Kasi Humas Polres Palopo Iptu Patobun mengatakan, jadi mereka keempat remaja tersebut memang benar melakukan pencurian itu, mereka mencuri 14 ekor ayam jago milik warga yang totalnya Rp 130 juta.

Plt Kasi Humas Polres Palopo, Iptu Patobun menjelaskan, pencurian yang dilakukan remaja itu diketahui saat korban hendak memberi makan ayamnya. Namun alangkah terkejutnya, saat melihat di dalam kandang, ayam tersebut sudah menghilang dari tempatnya, korban kemudian melaporkan hal tersebut ke Polres Palopo.

“Keempat remaja tersebut benar-benar tidak tanggung melakukan pencurian ini pencurian itu karena mereka mencuri 14 ekor ayam jago dengan nilai total Rp 130 juta,” ucapnya.  

Ia menjelaskan, pencurian yang dilakukan remaja itu diketahui saat korban sedang bersiap memberi makan ayam-ayamnya. Namun alangkah terkejutnya ketika melihat di dalam kandang ayam itu sudah tidak ada. Dari situ, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Palopo.

Plt Humas Polres Palopo Iptu Patobun mengatakan, saat itu korban kaget karena ayam-ayam itu sudah hilang tanpa meninggalkan bekas di kandangnya. Akhirnya dia membuat laporan dan kami menindak lanjutinya.

Berdasarkan hasil penyelidikan polisi, Plt Kasi Humas Polres Palopo Iptu Patobun, ternyata remaja tersebut kerap beraksi di berbagai tempat. Baru-baru ini, mereka melakukan pencurian di salah satu bengkel Palopo pada 29 Mei 2022.

Atas perbuatannya, keempat remaja tersebut kini ditahan di Mapolres Palopo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. (*)

Baca: Keluarga Ridwan Kamil Menyatakan Eril Telah Meninggal Dunia

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.