2Banner GIF 2021

Relawan Daerah Gelar Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Relawan Daerah Gelar Deklarasi Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024
Deklarasi Anies Baswedan

Menurut Ramli, semakin keras Anies dipojokkan, dihina, dihambat, dibully bahkan dicari-cari kesalahan, membuat dukungan masyarakat semakin menguat.

Nasional, gemasulawesi – Sejumlah kelompok relawan di beberapa daerah disebut akan menggelar deklarasi mendukung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju di Pilpres 2024.

Ketua Umum Jaringan Nasional Mileanies, Muhammad Ramli Rahim menyatakan bahwa deklarasi terhadap Anies Baswedan sedikitnya akan dilakukan di lima wilayah. Masing-masing yakni, Brebes dan Tegal (Jawa Tengah), Maros (Sulawesi Selatan), Maluku (Ambon), hingga Serdang Bedagai (Sumatera Utara).

Baca juga: Rizal Ramli Prediksi Perekonomian Indonesia Tahun 2021 Akan

“Mileanies 24 pun sudah tak bisa membendung keinginan kawan-kawan di daerah untuk mendeklarasikan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Indonesia 2024-2029,” ujar Ramli dalam keterangannya, Senin 15 November 2021.

Mileanies, terang dia, merujuk kelompok relawan yang mendukung Anies baswedan maju di Pilpres 2024. Pernyataan Ramli ini disampaikan bersamaan dengan deklarasi yang dilakukan oleh kelompoknya di Pantai Boneoge, Kabupaten Donggala pada Minggu 14 November 2021.

Baca juga: DPR dan KPU Sepakat Jadwal Pemilu 28 Februari 2024

Menurut Ramli, semakin keras Anies dipojokkan, dihina, dihambat, dibully bahkan dicari-cari kesalahan, membuat dukungan masyarakat semakin menguat. Karena itu, katanya, gelombang deklarasi sudah tak bisa dibendung.

“Kapasitas kepemimpinan, Integritas dan Kapabilitasnya tentu sudah tidak perlu diragukan lagi, sehingga keyakinan kita terhadap upaya melanjutkan estafet kepemimpinan nasional saat ini mesti direbut dan dimenangkan oleh Anies Baswedan melalui Pemilihan Presiden Tahun 2024,” kata dia.

Baca juga: Anies Baswedan Rilis Video Pernyataan Terkonfirmasi Positif Covid 19

Rencananya usai di Donggala, lanjut Ramli, deklarasi akan dilakukan pada 14 November 2021, di Brebes dan Tegal Jawa Tengah. Lalu, 17 November di Sulsel, 23 November di Ambon, 4 Desember Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Sementara, Ketua Gerakan Masyarakat Sulawesi Tengah (GEMASUTA), Rusdianto mengatakan deklarasi itu telah diinisiasi oleh beberapa kelompok masyarakat diantaranya, Perwakilan Kelompok Nelayan Donggala, para aktivis NGO, tokoh masyarakat, pemuda, yang tersebar di beberapa wilayah Sulawesi Tengah.

Dia mengatakan, deklarasi yang mereka lakukan merupakan aksi solidaritas dan spontanitas masyarakat Sulteng untuk mendukung Anies Baswedan sebagai Presiden 2024.

“Mendorong dan Mendukung Anies Baswedan dalam Kontestasi Pemilihan Presiden Tahun 2024 adalah merupakan keharusan di tengah keberhasilan beliau dalam memimpin DKI,” katanya. (**)

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post