Rehabilitasi Bangunan Balai Desa Moutong Utara Direalisasikan Tahun Ini

0
244
Rehabilitasi Bangunan Balai Desa Moutong Utara Direalisasikan Tahun Ini
Proyek Desa Moutong Utara (Foto: Astika)

Parimo, gemasulawesi.com Rehabilitasi Bangunan Balai Desa yang juga dijadikan sebagai balai serbaguna Desa Moutong Utara, segera direalisasikan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Desa Moutong Utara, Abdul Haris, yang ditemui gemasulawesi.com, di ruang kerjanya, Rabu, 31 Juli 2019.

“Program rehabilitasi bangunan balai desa yang juga dijadikan sebagai balai serbaguna itu terletak di dusun III. Kegiatan tersebut, menjadi prioritas Pemerintah desa (Pemdes) Moutong Utara pada pencairan anggaran tahap dua APBDes 2019,” ujarnya.

Dengan luas gedung 15 x 8 Meter Persegi kata dia,  rehabilitasi gedung balai desa tersebut dianggarkan kurang lebih Rp 237 juta.

Dengan masa kerja 120 hari dengan melibatkan peran serta warga dalam pekerjaannya lanjut dia, dapat dipastikan pekerjaan rehabilitasi balai desa itu dapat selesai tepat waktu.

“Program ini berdasarkan kesepakatan warga dengan Pemdes Moutong Utara. Karena dianggap bangunan itu bisa menjadi multi fungsi seperti, tempat sosialisasi atau pertemuan rapat dan lain sebagainya,” terangnya.

Selain kegiatan fisik tutur Abdul Haris, Pemdes Moutong Utara juga bakal merealisasikan kegiatan pemberdayaan bagi warganya.

Kegiatan pemberdayaan desa dengan membentuk kelompok peternak ayam, menjadi pilihan yang dianggap paling tepat bagi warganya.

“Hal ini agar warga desa bisa lebih produktif,” jelasnya.

Menyikapi berbagai reaksi warga desa dalam menjalankan fungsi sebagai pengawasan atas realiasi penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), seperti yang terjadi di beberapa wilayah.

Dengan santun, Abdul Haris meminta agar warganya dapat bekerja sama dengan baik sebagai pengawas anggaran.

“Jika memiliki kendala atau permasalahan yang belum sempat kami sikapi, mari dikomunikasikan baik-baik. Selaku pemerintah kami juga siap menerima kritikan, selagi sifatnya membangun, karena ini demi kepentingan kita bersama,” tutupnya.

Laporan: Astika

Tinggalkan Balasan