Razia Prostitusi Online, 6 Pasangan Digerebek Dikamar Hotel Makassar

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Hukum, gemasulawesi – Razia prostitusi online, enam pasangan bukan suami istri di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, terjaring razia petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Sosial Makassar di kamar hotel, terkait hal ini dilakukan dalam mencegah penyalahgunaan aplikasi media sosial (Medsos) yang dijadikan sebagai alat transaksi prostitusi.

Hal itu diungkapkan Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Makassar, Andi Eldi Malka, razia dilakukan dalam rangka pencegahan penyalahgunaan aplikasi media sosial sebagai alat transaksi prostitusi online, pada Jumat 24 Juni 2022.

“Penggerebekan ini dilakukan di beberapa hotel yang terletak di Kabupaten Wajo. Hasilnya enam pasangan muda, bukan suami istri, ditemukan sendiri di kamar hotel”, ucap Andi Eldi Malka, Kabid Rehabilitasi Dinas Sosial Makassar, pada Jumat, 24 Juni 2022.

Saat penggerebekan dilakukan, kata Andi, sempat terjadi adu mulut antara petugas dengan seorang wanita yang ditemukan di kamar hotel. Diketahui, wanita tersebut pernah ditangkap dan menjalani rehabilitasiserta pembinaan di panti sosial.

Baca: Pasca Abrasi Pantai Minahasa, Pemkab Siapkan Hunian Sementara

Ia menjelaskan, wanita itu pernah dibina di panti sosial, dia dibebaskan karena tidak memiliki cukup bukti bahwa dia kembali melakukan pekerjaan semulanya.

Andi menjelaskan, keenam pasangan yang ditangkap dalam razia itu akan dilakukan pendataan dan jika terbukti sebagai PSK maka akan segera dibawa ke Pusat Rehabilitasi Mattiro Deceng.

“Mereka diperiksa terlebih dahulu dan dites HIV. Jika terbukti PSK, kami akan segera membawa mereka ke panti sosial untuk agar dibina,” ucapnya.

Baca: Selingkuhi Istri Rekan, Kasat Lantas Polres Way Kanan Digerebek Warga

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.