Ratusan Warga Tasikmalaya Keracunan Makanan Hajatan Pernikahan

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi)

Berita Nasional, gemasulawesi – Ratusan warga di Kampung Kendaljaya, Kedusunan Lengkosari, RT 25 RW 07, Desa Sirnagalih, Kecamatan Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya keracunan massal, hal itu terjadi saat warga usai santap makanan dari hajatan pernikahan pada Sabtu Malam 25 Juni 2022.

Kapolsek Bantarkalong Polres Tasikmalaya Iptu Mugiono mengatakan, dari total 123 korban, 13 masih dirawat di Puskesmas Bantarkalong. Sedangkan 110 korban lainnya masih bisa berobat jalan di rumahnya masing-masing.

“Memang benar ada keracunan massal. Data sementara sebanyak 123 orang. Semuanya tidak mengalami gejala berat, 13 orang masih dirawat dan 110 orang menjalani rawat jalan di rumah,” kata Iptu Mugiono saat dihubungi melalui sambungan via telepon, Minggu dini hari, 26 Juni 2022.

Menurut Mugiono, dugaan awal keracunan ratusan warga ini berasal dari makanan daging di nasi kotak, nasi kotak didapat warga dari salah satu pesta hajatan pernikahan seorang warga. Usai menyantap nasi bungkus, warga merasa pusing dan sakit perut.

Baca: Nasdem Usung Ganjar, Surya Paloh Tak Ingin PDIP-Nasdem Renggang

Ia mengatakan, diduga warga diracun dengan daging sapi di dalam nasi kotak yang berasal dari pesta pernikahan warga. Para korban menjadi pusing dan sakit perut.

Hingga berita ini diturunkan, beberapa warga dengan gejala pusing dan sakit perut terus berdatangan ke Puskesmas Bantarkalong, Kabupaten Tasikmalaya.

Sejauh ini, petugas terus mendata jumlah pasti warga yang keracunan. Polisi terus menyelidiki keracunan massal tersebut. (*Ikh)

Baca: Kecelakaan Bus di Tasikmalaya, Tiga Orang Penumpang Meninggal Dunia

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.