Ratusan Eselon IV Parigi Moutong Akan Dilantik Jadi Pejabat Fungsional

waktu baca 2 menit
Ket Foto: Sekda Parigi moutong, Zulfinasran Achmad. (Foto/Prokopim)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi- Ratusan pejabat Eselon IV Kabupaten Parigi moutong akan dilantik menjadi pejabat fungsional Selasa 28 Desember 2021.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Parimo, Zulfinasran Achmad, kepada gemasulawesi.com di Kantor DPRD Parimo usai pertemuan dengan pimpinan DPRD Senin 27 Desember 2021.

Baca:Pemda Lantik Puluhan Pejabat Fungsional Parigi Moutong

“Sekitar 200 pejabat eselon IV akan dilantik menjadi pejabat fungsional di Parigi moutong. Kedepannya tidak ada lagi pejabat eselon IV,” terangnya.

Mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) dari pejabat fungsional kata dia, masih tetap sama seperti saat menjabat sebagai pejabat eselon IV.

Baca: 200 Pejabat Eselon IV di Parigi Moutong Dilantik

Lanjut dia, penempatan tugas juga masih tetap di dinas yang sama, sehingga tidak banyak berpengaruh terhadap kerja-kerja kedinasan masing-masing.

“Tupoksi sama, penempatan kerja juga di OPD yang ada. Mengenai gaji tidak ada yang berubah, tunjangan saja yang berbeda menyesuaikan nanti dengan kemampuan daerah,” tuturnya.

Baca: Kasus Suap Jembatan Palu IV, Kejati Sulteng Periksa 53 Saksi

Ia mengatakan, dengan adanya tugas baru sebagai pejabat fungsional tidak mempengaruhi kerja-kerja pejabat tersebut di unit kerjanya masing-masing.

Sebaliknya Zulfinasran berharap, kinerja yang akan dilantik menjadi pejabat fungsional bisa lebih meningkat lagi.

“Jadi perubahan sistem ini bukan berarti jabatan hilang atau diturunkan, tetapi memang aturan terbaru menginstruksikan seperti itu. Justeru pejabat fungsional ini juga memiliki peran penting dalam kerja-kerja kedepannya,” pungkasnya. (fan)

Baca: Gubernur Rusdy Mastura: Aparatur Profesional Kunci Pelayanan Prima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.