Rapid Test Positif, Tiga Warga Jeneponto Jalani Isolasi Covid-19 di Kota Palu

waktu baca 3 menit
Tim Surveilance Kota Palu mendata warga pelaku perjalanan asal Jeneponto.

Berita kota palu, gemasulawesiHasil rapid test positif, tiga warga pelaku perjalanan asal Kabupaten Jeneponto menjalani isolasi covid-19 di Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Dari 19 orang yang menjalani rapid test, ada tiga orang yang hasilnya reaktif dan 16 orang lainnya non-reaktif,” ungkap Ketua Tim Surveillance Kota Palu Sulawesi Tengah, dr. Rochmat, Sabtu 6 Juni 2020.

Tim Surveillance Kota Palu melakukan rapid test kepada 19 orang Pelaku Perjalanan asal kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan pada Jumat malam, 7 Juni 2020.

Rapid test itu dilakukan di Pondok Perawatan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Asrama Haji Transit Kota Palu Sulteng.

“Tiga orang itu langsung kita menjalani isolasi covid-19 di Pondok Perawatan Asrama Haji Kota Palu. Sementara 16 orang lainnya ada di basecamp mereka di lingkungan Masjid Agung,” ungkapnya.

Untuk 19 orang ini kata dia, merupakan para pekerja pembangunan Masjid Agung Darussalam yang kini bernama Masjid Raya Darussalam Provinsi Sulteng.

Ia mengatakan, mereka tiba di Kota Palu Sulteng dengan menggunakan bis pada Jumat malam, 5 Juni 2020 sekitar pukul 18.00 WITA. Dan langsung diarahkan ke Pondok Perawatan Asrama Haji untuk melakukan rapid test dari pos pemeriksaan kelurahan Watusampu.

Ia menjelaskan, selain tiga orang yang hasil rapid testnya reaktif tadi, pihaknya juga akan tetap mengawasi 16 orang yang non-reaktif.

“InsyaAllah hari kelima atau hari Kamis depan kita akan lakukan pengambilan rapid test lagi terhadap 19 orang tadi. Tapi kita mau koordinasi dulu dengan pihak kontraktornya,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.