Gugus Covid-19 Agendakan Rapid Test Massal di Kota Palu

Gugus Covid-19 Agendakan Rapid Test Massal di Kota Palu Sulawesi Tengah Sulteng
Ilustrasi rapid test

Berita kota palu, gemasulawesiGugus covid-19 Sulawesi Tengah (Sulteng) menyebut akan melakukan rapid test secara massal di Kota Palu.

Hal itu sebagai salah satu langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah untuk memastikan percepatan langkah rapid test dan SWAB di beberapa kabupaten dan kota.

Read More

“Pemprov melalui Gugus Tugas virus corona akan bekerja sama dengan Gugus Tugas virus corona Kota Palu untuk melaksanakan rapid test massal,” ungkap Sekprov Sulteng, Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, selaku Ketua Harian Gugus virus corona, di Ruker Sekprov, Selasa 26 Mei 2020.

Ia meminta kepada Kepala Dinas kesehatan Provinsi selaku wakil sekretaris Gugus Tugas Covid mempersiapkan kegiatan itu dengan baik .

Percepatan rapid test dan SWAB di Sulawesi Tengah lanjut dia, untuk memastikan langkah penanganan penanggulangan virus corona berjalan dengan tepat.

Ia mengatakan, langkah yang sudah dilakukan sudah sangat baik dan untuk meningkatkan performa penanganan virus corona, pihaknya meminta beberapa hal.

“Pemastikan penanganan pasien di Kabupaten Buol dan Tolitoli Sulteng berjalan dengan baik dan mempercepat hasil rapid tes yang dilakukan di daerah itu,” tuturnya.

Ia meminta Kadinkes Provinsi Sulteng, agar hasil rapid test positif virus corona di Kabupaten Banggai Laut segera dilakukan SWAB untuk dikirim ke provinsi. Tujuannya, untuk dapat memastikan status pasien.

Selain itu, ia juga meminta Kadinkes untuk memastikan langkah penanganan penanggulangan virus corona dari kabupaten lainnya sudah berjalan dengan baik.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.