DPRD Parimo Sepakat Lanjutkan Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019

DPRD Parigi Moutong Parimo Sulawesi Tengah Sulteng Lanjutkan Bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019
Rapat paripurna Pembahasan Ranperda APBD 2019.

Berita parigi moutong, gemasulawesiTujuh fraksi DPRD Parigi Moutong Sulawesi Tengah (Sulteng), sepakat bahas Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2019.

Dalam Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi atas Ranperda pertanggungjawaban APBD 2019, 7 Fraksi yaitu Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra, Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Hanura, Fraksi PKB, Fraksi Toraranga dan Fraksi Bintang Indosesia pada umummnya menerima penjelasan Bupati atas laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019 untuk di bahas pada sidang berikutnya.

Read More

Selain itu, fraksi DPRD Parimo juga mengapresiasi serta memberikan saran, pendapat, masukan dan pertanyaan kepada Pemda pada rapat paripurna terkait Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2019 itu serta kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Pemda.

Pertanyaan-pertanyaan itu tentunya akan dijawab kembali melalui rapat paripurna Jawaban Bupati Parimo atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD yang telah diagendakan dan dijadwalkan pada Kamis 9 Juli 2020.

“Rapat paripurna kali ini memberikan ruang kepada setiap fraksi untuk memberikan tanggapan dan pandangannya atas laporan pertanggungjawaban APBD Parigi Moutong tahun 2019,” ungkap Ketua DPRD Parimo, Sayutin Budianto Tongani, saat rapat paripurna, di Kantor DPRD, Rabu 8 Juli 2020.

Rapat paripurna kali ini dihadiri Sekretaris daerah (Sekda), H Ardi Kadir dan diikuti sejumlah anggota DPRD Parimo .

Sekda Parimo, H. Ardi mewakili Bupati Parigi Moutong, didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Aparutur Sipil Negara (ASN) Perwakilan dari OPD pada Jajaran Pemerintah daerah (Pemda) Parimo.

Pada rapat itu, perwakilan atau Juru bicara dari masing-masing fraksi yang menyampaikan pandangan umumnya pada rapat paripurna itu adalah Ummy Kalsum dari Fraksi NasDem, Amelia Santrilah Rahman mewakili Fraksi Gerindra dan Nurul Qirram S Talib dari Fraksi PDI-Perjuangan.

Kemudian Pandangan Umum Fraksi Hanura disampaikan Rusno R Hi Lahia, dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa disampaikan H. Wardi Awhe, dari Fraksi Torarangan Drs Masrin Said SPi serta Pandangan Umum dari Fraksi Bintang Indonesia disampaikan Nur Asia.

Rapat yang bertempat diruang sidang DPRD itu dipimpin langsung Ketua DPRD Sayutin Budianto dan juga dihadir 22 anggota dewan serta sejumlah kepala OPD yang terkait.

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.