Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Rangkuman Berita Bola Hari Ini, Minggu 9 Mei 2021

Must read

Jangan Lupa Share

Berita olahraga, gemasulawesi– Rangkuman berita bola hari ini, Barcelona percaya masih bisa juara La Liga, Suarez reuni dengan Messi di Camp Nou dan lima pelajaran pada laga Man City vs Chelsea.

Berita bola hari ini, Barcelona Percaya Masih Bisa Juara La Liga

Barcelona hanya bermain imbang 0-0 dengan Atletico Madrid dalam duel lanjutan La Liga, Sabtu 8 Mei 2021. Tambahan satu poin ini tidak cukup bagi Blaugrana, peluang juara semakin tipis.

Saat ini, Barcelona ada di peringkat dua klasemen sementara dengan 75 poin dari 35 pertandingan. Barcelona masih tertinggal dua poin dari Atletico yang memimpin dengan 77 poin.

Di peringkat tiga ada Real Madrid dengan 74 poin dan baru akan bertanding pada Senin 10 Mei 2021 dini hari. Jika menang, Madrid akan langsung menyalip Barca dan Atletico ke puncak klasemen.

Nasib Barca bergantung pada hasil tim-tim lain di tiga laga sisa La Liga ini.

“Kami tahu bahwa sekarang kami harus bergantung pada hasil-hasil pertandingan lainnya. Kita lihat saja bagaimana hasil Real Madrid lawan Sevilla,” tegas Alfred Schreuder, Asisten Pelatih Barcelona.

Schreuder mengatakan, Barcelona berada dalam persaingan. Posisi yang diinginkan sejak tiga bulan lalu.

Luis Suarez Kembali ke Camp Nou, Reuni Hangat dengan Lionel Messi

Atletico Madrid bertandang ke markas Barcelona pada pekan ke-35 La Liga, Sabtu 8 Mei 2021. Luis Suarez kembali ke Camp Nou dan bereuni dengan teman-temannya, terutama Lionel Messi.

Pertandingan krusial dalam perburuan gelar juara ini berkesudahan imbang tanpa gol. Bagi kedua tim, hasil ini membuat mereka terancam Real Madrid.

Terlepas dari hasilnya, satu hal menarik yang menjadi fokus pertandingan ini adalah kembalinya Suarez ke Camp Nou sebagai lawan. Suarez gabung Atletico dari Barcelona di awal musim.

Lima Pelajaran Pada Laga Man City vs Chelsea

Manchester City harus menerima kekalahan dari Chelsea dengan skor 1-2 dalam duel pekan ke-35 Premier League, Minggu 8 Mei 2021Hasil ini menunda pesta juara Man City untuk sementara.

Ada lima pelajaran penting lainnya dari pertandingan kali ini.

Berita bola hari ini, Penalti gagal Aguero

Selain kekalahan, momen yang paling mengecewakan di pertandingan kemarin adalah penalti Aguero yang gagal total. Seharusnya Man City bisa menang andai penalti ini jadi gol

Aguero mengeksekusi penalti di ujung babak pertama. Dia mencoba teknik panenka dan ternyata gagal total. Eksekusinya terlalu lemah dan mudah dihentikan Edouard Mendy.

Secara keseluruhan, ternyata Man City jadi tim dengan eksekusi penalti gagal terbanyak di Premier League musim ini. Aguero menambah daftar tersebut dengan kegagalannya kali ini.

Tidak Suksesnya Rotasi Skuad Guardiola

Di laga sepenting ini, ketika Man City bisa mengunci gelar juara, Guardiola justru memutuskan merotasi skuad. Dia menurunkan sembilan pemain pelapis, artinya hanya ada dua pemain inti.

Hasilnya, permainan Man City tidak maksimal. Aguero dan Ferran Torres tampak buruk dan menyulitkan tim sendiri. Bahkan kedua pemain ini tidak bisa bermain penuh.

Di lini tengah dan lini belakang pun kasusnya sama. Joao Cancelo main buruk, Laporte dan Nathan Ake jelas tidak bisa menyamai level Ruben Dias.

Tuchel menang lagi

Tuchel sudah dua kali melawan Guardiola musim ini dan berhasil memenangi duel keduanya. Sebelumnya, Tuchel telah menuntun Chelsea menyingkirkan Man City di semifinal FA Cup.

Taktik Tuchel tampak ampuh menghadapi permainan Man City. Pertahanan Chelsea cukup tangguh dan serangan balik mereka efektif.

Namun, perlu dipertimbangkan bahwa Tuchel menang atas tim pelapis Man City. Dia belum benar-benar menghadapi kekuatan penuh Man City.

Karena itu, Tuchel akan menghadapi tantangan lebih besar ketika membimbing Chelsea dalam duel di final Liga Champions nanti.

Hakim Ziyech Bobol City Lagi

Di semifinal FA Cup, gol tunggal Hakim Ziyech jadi pembeda untuk kemenangan Chelsea. Kini, Ziyech kembali jadi pahlawan tim dengan mencetak gol penyeimbang.

Golnya sangat penting untuk mengembalikan kepercayaan diri Chelsea dan balik menekan Man City. Ziyech juga membuktikan kualitasnya sebagai finisher ulung.

Artinya Ziyech telah mencetak dua gol penting Chelsea ke gawang Man City. Bakal ada yang ketiga kalinya di final Liga Champions nanti?

Pemanasan jelang Liga Champions

Laga ini bak duel pemanasan menjelang partai semifinal Liga Champions, 30 Mei mendatang. Kali ini, Man City sekali lagi harus mengakui keunggulan Chelsea.

Memang kekalahan Man City dapat dimaklumi karena rotasi skuad Guardiola. Lagi pula Man City sudah pasti juara Premier League, hanya masalah waktu.

Namun, di sisi lain kemenangan ini bisa mendongkrak kepercayaan diri skuad Chelsea. Duel final Liga Champions nanti dijamin akan berlangsung panas.

Baca juga: Sengit, Prediksi Final Piala Liga Inggris: City Vs Tottenham

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article