Minggu, Mei 9, 2021

Quartaro dan Bagnaia Prediksi Marquez Tampil Gila di Jerez 2021

Must read

Berita olahraga, gemasulawesi– Pembalap andalan Yamaha dan Ducati prediksi Marc Marquez bisa tampil gila di MotoGP Jerez, Spanyol, 30 April hingga 2 Mei 2021.

Keyakinan Fabio Quartararo berkaca dari penampilan Marc Marquez bisa langsung tampil oke di MotoGP Portugal beberapa waktu lalu.

“Ia finis sekitar 10 detik dari saya. Dan Marc tidak pernah menjalani 25 lap beruntun sebelumnya dengan kondisi trek menuntut fisik,” ungkap Quartararo via Crash.net usai balapan.

Fabio Quartararo juga yakin Marc Marquez bakal terbantu fakta sirkuit Jerez merupakan trek bersahabat dengannya.

Prediksi El Diablo percaya Marc Marquez sudah kembali, ia sudah merasakan sensasi berkendara di balapan trek sulit apalagi di sirkut Jerez 2021.

Baca juga: MotoGP Doha 2021, Quartararo Pecundangi Duo Satelit Ducati

“Marc juga menjalani kualifikasi yang impresif. Jadi, fix ia sudah kembali,” tuturnya.

Bagnaia berkomentar sama. Lewat Speedweek, Kamis 22 April 2021, ia dapat memaklumi fisik Marquez mesti beradaptasi ulang dengan motornya. Rider Spanyol itu akan tampil lebih baik di Jerez nanti.

Ia mengatakan, Marc tidak akan kembali jika kondisinya belum 100 persen. Secara fisik, rasanya Marc sudah kembali ke kondisi terbaik.

“Jelas Marc telah meraih hasil sesuai dugaan saya. Ia akan kembali ke papan atas di Jerez nanti,” sebutnya.

Diketahui, usai sembilan bulan alami cedera patah tulang humerus kanan dan melewati tiga operasi, Marquez akhirnya kembali berkompetisi di MotoGP Portugal.

Walaupun belum 100 persen bugar, namun delapan kali juara dunia itu mampu menduduki posisi enam dalam sesi kualifikasi dan finis posisi tujuh dalam balapan.

Marc Marquez sendiri mengaku dirinya tidak nyaman balapan berdurasi 25 lap itu. Lengannya sempat kesakitan pada beberapa lap terakhir, hingga ia hanya main aman dan berusaha finis.

Meski begitu, ia finis hanya 13 detik di belakang Quartararo, yang memenangi balapan itu.

Saat ini, Quartararo dan Bagnaia masing-masing berada di peringkat satu dan dua pada klasemen pembalap dengan 61 dan 46 poin. Marquez sendiri berada di peringkat 11 dengan koleksi sembilan poin.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Portugal 2021, Quartararo Raih Pole

Laporan: Muhammad Rafii

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article