Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Pantau Langsung Pencarian Eril

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan pantauan langsung pencarian putra pertamanya Emmeril Kahn Mumtadz atau yang biasa disapa dengan panggilan akrabnya Eril yang hilang terbawa arus di Sungai Aare Bern, Swiss pada Kamis 27 Mei 2022.

Elpi Nazmuzaman perwakilan keluarga juga merupakan adik dari Ridwan Kamil, dia mengungkapkan kondisi Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya. Kalau saat ini Ridwan Kamil terlihat sehat, sabar, dan juga tabah dalam menghadapi musibah tersebut.

“Alhamdulillah Kang Emil saat ini dalam keadaan sehat, sabar dan juga tegar. Dia juga menyampaikan salam ke jurnalis, mohon maaf untuk saat ini belum bisa menyapa secara langsung,” ucap Elpi Nazmuzaman di Gedung Pakuan, Sabtu 28 Mei 2022.

Elpi juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI dan pemerintah Swiss. Karena saat bencana itu terjadi juga saat keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berada di Swiss, Duta Besar dan timnya beserta jajarannya telah banyak membantu.

Baca: KM Ladang Pertiwi Tenggelam 25 Penumpang Masih Belum Ditemukan

“Hari pertama, keluarga. Maaf, saya perlu mengatur napas saya dan berkata,” Elpi Nazmuzaman berhenti sejenak untuk coba mengatur napas dan menghapus air matanya.

Pada saat kejadian, katanya, segera setelah pihak berwenang Swiss mendengar laporan dari penduduk setempat, polisi segera melakukan pencarian.

Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad yang hadir dalam konferensi tersebut juga mengatakan saat bertemu Ridwan Kamil yang melakukan pencarian putra pertamanya yang hilang di Swiss, ia melihat Gubernur Jawa Barat sangat profesional.

“Kami mohon doa bersama agar pencarian ini berjalan dengan baik. Kami tidak akan berhenti berusaha, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya. (*)

Baca: Puluhan Desa Kabupaten Parigi Moutong Persiapkan Pilkades Juni 2022

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.