Jumat, Juni 25, 2021
Jangan Lupa Share

Punggawa Jerman Toni Kroos Jagokan Prancis Juara Piala Eropa

Must read

Jangan Lupa Share

Berita olahraga, gemasulawesi– Punggawa Jerman Toni Kroos Jagokan Prancis juara Piala Eropa 2020. Beralasan, sebab Prancis menyandang status juara Piala Dunia 2018.

“Mereka adalah salah satu favorit mutlak untuk turnamen. Tapi kami tidak punya alasan untuk menyembunyikan diri. Kami memiliki skuad yang sangat bertalenta, sama seperti Prancis. Kami harus melihat apa yang terjadi pada akhirnya. Kami tidak peduli dengan siapa yang dianggap sebagai favorit lolos,” ungkap Kroos seperti dikutip dari situs resmi federasi DFB, Jumat 11 Juni 2021.

Timnas Jerman sendiri akan bertemu Prancis di matchday pertama Grup F Euro 2020. Laga ini bergulir di Allianz Arena, Rabu 16 Juni 2021 dini hari WIB.

Baca juga: Bank Dunia Setujui Pendanaan US$400 Juta untuk Indonesia

Kroos sadar betul tidak akan mudah menghadapi Prancis.

Jerman pada Euro 2016 didepak Prancis di babak semifinal dengan skor 0-2. Kroos tampil penuh untuk Jerman saat sepasang gol Antoine Griezmann bersarang ke gawang Manuel Neuer.

Baca juga: Sengit, Prediksi Final Piala Liga Inggris: City Vs Tottenham

“Saya ingat pertandingan terakhir kami melawan mereka di Euro dengan baik. Mereka sekarang adalah juara dunia dan telah meningkatkan permainan sejak saat itu, tetapi kami juga mengalami beberapa perubahan,” tuturnya.

Die Mannschaft hadir di Euro 2020 dengan masa lalu suram di Piala Dunia 2018. Kala itu Toni Kroos dkk tersisih di fase grup, padahal menyandang status juara Piala Dunia 2014.

Baca juga: Gol Tunggal Laporte Antar Manchester City Juara Piala Liga Inggris

Perjalanan Jerman di Euro 2020 kali ini juga dipastikan tidak akan mudah. Tim besutan Joachim Loew harus berhadapan dengan Prancis selaku juara Piala Dunia 2019 di laga awal, kemudian dipertemukan dengan Portugal selaku juara Euro 2016, dan Hongaria yang bisa dikatakan kuda hitam.

Jerman juga tidak punya catatan bagus dalam lima pertemuan terakhir dengan Prancis. Juara Eropa tiga kali tersebut ditumbangkan tiga kali Prancis dan dua berakhir imbang. (**)

Baca juga: Berikut Lima Tim Unggulan Potensi Juara Piala Eropa 2020

Baca juga: Fadli Zon Geram Garuda dan PLN Utang Menggunung

- Advertisement -spot_img

More articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article