PUM Setda Parigi Moutong Target Bangun Sembilan Rujab Camat

waktu baca 2 menit
Target Rujab Camat- Kabag PUM Setda Parigi Moutong, Krisdaryadi Ponco Nugroho menjelaskan terkait target pembangunan Rujab Camat sesuai Renstra PUM, di ruang kerjanya, Kamis, 19 Desember 2019

Parimo, gemasulawesi.com Bagian Pemerintahan Umum atau PUM Setda Parigi Moutong (Parimo) menargetkan bangun sembilan Rumah jabatan (Rujab) Camat.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian PUM Setda Parigi Moutong, Krisdaryadi Ponco Nugroho, saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Kamis, 19 Desember 2019.

“Tahun ini ada tiga Rujab camat sudah selesai terbangun yaitu di Kecamatan Sausu, Sidoan dan Tinombo,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, sembilan kecamatan yang ditargetkan adalah Kecamatan Parigi barat, Parigi Tengah, Parigi Utara, Ampibabo, Tomini, Ongka malino, Bolano, Taopa dan Kecamatan Moutong.

Pembangunan gedung Rujab camat ini kata dia, dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa tempat tidur, lemari, meja makan, dan meja-kursi tamu.

“Pokoknya lengkap dengan fasilitas didalamnya, dan merupakan aset di kecamatan itu sendiri,” terangnya.

Baca juga: Ini Hasil Seleksi Administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Parigi Moutong 2019

Baca juga: Polres Parigi Moutong Musnahkan Miras Hasil Razia

Dia menuturkan, pengadaan bangunan Rujab Camat beserta dengan fasilitas penunjang didalamnya itu, merupakan bagian dari Rencana strategis (Renstra) bagian PUM selama lima tahun kedepan.

“Ini masuk dalam Renstra kami untuk lima tahun kedepan. Ini menjadi target kinerja bagian PUM, tentunya tinggal disesuaikan dengan anggaran yang ada,” jelasnya.

Ia berharap, adanya Rujab yang diperuntukkan bagi camat, dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Dia menambahkan, fasilitas yang telah ada juga dapat dimanfaatkan dan dijaga sebaik-baiknya.

Sementara itu, pembangunan Rujab camat masuk dalam program Satu miliar satu kecamatan (Samistan). PUM Setda Parigi Moutong berwenang untuk mengawasi dan mengevaluasi jalannya program itu.

Evaluasi dilaksanakan untuk mengawal serta melakukan pembinaan kepada Pemerintah kecamatan terkait program Samistan Parigi Moutong.

“Program Samistan Parigi Moutong merupakan salah satu visi program dari Bupati dan Wakil Bupati, sehingga perlu pengawasan dan pembinaan secara berkelanjutan,” tutupnya.

Baca juga: Seleksi CPNS Kabupaten Parigi Moutong 2019, Panitia seleksi daerah Beri Tiga Hari Masa Sanggah

Baca juga: Visi Pembangunan Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2021, Memajukan Infrastruktur Dan Pemerataan Ekonomi Daerah

Laporan: Ahmad Nur Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.