Puluhan Siswa Mamuju Ikuti Diklat Paskibraka HUT RI 2019

0
209
Puluhan Siswa Mamuju Ikuti Diklat Paskibraka HUT RI 2019
Pembukaan Diklat Paskibraka Mamuju HUT RI (Foto: Aqil)

Mamuju, gemasulawesi.com Puluhan siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di Kabupaten Mamuju mengikuti Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) HUT RI Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala seksi pemuda dan olahraga, Disdikpora Mamuju, Teguh, di ruang Disdikpora, Senin, 05 Agustus 2019. Ia menuturkan, pihaknya membuka Diklat Paskibraka sebagai persiapan peringatan kemerdekaan RI.

“Sebanyak 71 siswa calon Paskibraka pada upacara HUT RI 17 Agustus 2019 mendatang merupakan perwakilan SLTA negeri dan swasta,” terangnya.

Ia mengatakan, terpilihnya puluhan siswa tersebut setelah mengikuti berbagai seleksi yang telah dilakukan panitia seleksi Paskibraka HUT RI.

Setelah selesainya pembukaan Diklat Paskibraka lanjut dia, agenda akan berlanjut sore hari, dengan berbagai program pelatihan dari mentor yang telah diamanahkan sebelumnya.

“Jadi semestinya siswa Paskibraka dapat memanfaatkan waktu pelatihan semaksimal mungkin dan berlatih disiplin yang tinggi. Berlatih menjadi pemimpin yang bertanggung jawab untuk sebuah tujuan yang mulia,” tegasnya.

Menjadi anggota Paskibraka kata dia, tidak hanya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab menaikkan atau menurunkan bendera merah putih. Tetapi mengamalkan apa yang telah diperoleh selama mengikuti proses latihan penaikan dan penurunan bendera merah putih.

“Dari Diklat Paskibraka tersebut diharapkan siswa dan siswi harus bisa menjadi pelopor dan pemimpin. Serta mampu menjaga kualitas diri dan meningkatkan potensi serta bakat agar bisa terbentuk karakter pemuda dan pemudi yang kuat,” tutupnya.

Laporan: Aqil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here