Puluhan Personil Polres Parimo, Naik Pangkat

0
192
Puluhan Personil Polres Parimo, Naik Pangkat
Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat (Foto: Aqil)

Parimo, gemasulawesi.com Puluhan personil Polres Parimo menerima kenaikan pangkat pada pelaksanaan Upacara Korps Raport Periode 1 Juli 2019.

Hal ini diungkapkan, Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, pada upacara yang digelar di Polres Parimo, 01 Juli 2019. Pihaknya kembali menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang diadakan rutin pada setiap periode kepangkatan.

Pemberian kenaikan pangkat pada Upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019. Berdasarkan Sprin Kapolres Parimo nomor: Sprin/950/VI/HUK.6.6/2019 tanggal 29 Juni 2019.

Terdapat 42 Personil Polres Parimo yang mendapatkan kenaikan pangkat. Terdiri dari pangkat Bripka ke Aipda sebanyak 13 personil.

Kemudian, pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 21 personil. Pangkat Briptu ke Brigadir sebanyak empat personil, Bripda ke Briptu sebanyak 4 personil.

Dalam kegiatan upacara tersebut, bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Parimo, AKBP Zulham Efendi Lubis, Perwira Upacara yaitu AKP M.H Darwis. Komandan Upacara yaitu IPDA Eko Hadi.

Dihadiri pula oleh para Pejabat Utama atau Perwira Polres Parimo. Personil yang naik pangkat. seluruh Personil Polres Parimo dan Ketua Bhayangkari Cabang Parimo NY. Anche Zulham Efendi Lubis bersama anggota.

Upacara diawali dengan laporan perwira upacara. Kemudian laporan komandan upacara selanjutnya laporan perwakilan Personil yang naik pangkat amanat selanjutnya pembacaan doa.

Dalam amanatnya, Kapolres Parimo pertama tama mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 73 tahun 2019. Upacara Korps Raport rutin dilaksanakan setiap 6 bulan memberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Bagi yang memenuhi syarat yang dapat dijadikan motivasi. Penyemangat kerja Personil Polri dalam melaksanakan tugas dan meniti karir di institusi Kepolisian. Dan tentunya menjadi kebanggaan keluarga.

Bhayangkari Kunci Kesuksesan Puluhan personil Polres Parimo

Hal tersebut tidak terlepas dari peran serta Bhayangkari sebagai istri anggota Polri yang merupakan kunci kesuksesan suami. Istri diharapkan dapat mendukung tugas suami.

Mengatur keuangan rumah tangga membimbing anak dan banyak lagi peran Bhayangkari selaku pendamping Polri.

“Selanjutnya saya selaku Kapolres Parimo berserta jajaran mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat saudara-saudara. Semoga amanah dan dengan pangkat yang baru dapat menjadi semangat baru dalam melaksanakan tugas,” ujar Kapolres Parimo.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Kapolres Parimo AKBP Zulham Efendi Lubis yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Parigi Ny.Anche Zulham Efendi Lubis. kemudian acara syukuran dan hiburan Aula Pesat Gatra Polres Parimo.

Laporan: Aqil Azizi

Tinggalkan Balasan