Minggu, Mei 9, 2021

Puluhan Orang Terjaring Operasi Keselamatan Tinombala 2021 Parigi Moutong

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Puluhan pengendara roda dua terjaring razia saat operasi keselamatan tinombala 2021 Parigi Moutong.

“Para pengendara yang terjaring razia hari ini, rata rata tidak menggunakan helm dan langusung kami tindak berupa tilang,” ungkap Kepala Unit (Kanit) Dikyasa Polres Parigi Moutong, AIPDA Sabri, saat operasi di Kampal, Parigi, Jumat 16 April 2021.

Ia mengatakan, operasi keselamatan tinombala 2021 di Parigi Moutong khususnya, juga digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai dari tanggal 12-25 April mendatang.

Harapannya melalui operasi keselamatan tinombala 2021 di Parigi Moutong, seluruh warga dapat tertib dalam berlalulintas. Minimal selalu menggunakan helm saat beraktifitas diluar.

“Beberapa hari terakhir semenjak berjalannya operasi ini kami melakukan penindakan secera humanis. Namun, masih banyak masyarakat tidak patuh berlalulintas,” tuturnya.

Baca juga: Operasi Zebra Tinombala Parimo 2020 Kembali Digelar

Sementara untuk titik operasi keselamatan tinombala 2021 di Parigi Moutong kata dia, lebih difokuskan pada jalan padat akan kendaraan, pusat keramaian dan pasar.

Ia menjelaskan, untuk malam hari setelah berbuka puasa, seluruh anggota dikerahkan melakukan patroli di tempat-tempat sering dijadikan balapan liar sekelompok orang.

Baca juga: 1806 Unit Kendaraan Melintasi Perbatasan Donggala-Palu

“Di sepanjang jalur dua serta di area kantor Bupati, sering dijadikan tempat balapan liar ketika malam hari,” tegasnya.

Untuk menetibkan balapan liar ini kata dia, seluruh Polsek di Parigi Moutong juga ikut membantu melakukan pengamanan di masing-masing wilayah.

Baca juga: Operasi Keselamatan Tinombala Sulteng: Larang Mudik Lebaran

Baca juga: Parigi Moutong Akan Bangun Kelas Darurat SDK Bangkalang

Selama operasi keselamatan tinombala 2021 di Parigi Moutong dilaksanakan, untuk barang terlarang berupa narkoba dan senjata tajam hingga saat ini belum ditemukan anggota di lapangan.

“Namun, hanya ada beberapa kendaraan yang ditemukan tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Sehingga, disinyalir kendaraan itu adalah barang curian. Tapi, hingga saat ini masih kami lakukan identifikasi,” tutupnya.

Baca juga: Kawal Pilkada di Titik Rawan, Polres Parimo Koordinasi Satgas

Baca juga: Belasan Kendaraan Terjaring Razia Gabungan di Banggai

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article