Puluhan Miliar Rupiah, Dana Hibah Pilgub Sulawesi Tengah 2020

Puluhan Miliar Rupiah, Dana Hibah Pilgub Sulawesi Tengah 2020
Illustrasi Pilgub Sulawesi Tengah 2020

Sulawesi Tengah, gemasulawesi.com Sejumlah puluhan miliar rupiah dana hibah digelontorkan Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk pelaksanaan Pemilihan gubernur atau Pilgub Sulawesi Tengah tahun 2020.

Totalnya, 76 Miliar Rupiah dana hibah yang tertuang dalam Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilgub 2020 Pemprov Sulawesi Tengah yang ditandatangani Gubernur Sulawesi Tengah bersama Ketua Bawaslu dan Kapolda Provinsi Sulawesi Tengah.

Read More

“Penandatangan NPHD ini dilakukan setelah melalui proses yang panjang dan bertahap,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola usai penandatanganan hibah, di ruang kerja gubernur, Jumat, 22 November 2019.

Ia menjelaskan, prosesnya panjang dan bertahap karena harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan Kemendagri. Pembiayaan ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan sudah sesuai dengan kajian yang sangat ketat dan perhitungan yang sangat matang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Parigi Moutong Sulawesi Tengah 23 November 2019

Diketahui, hibah Pemprov Sulawesi Tengah telah mengikuti Surat Edaran Menteri dalam Negeri Nomor, 900/9630/SJ tentang Pendanaan Kegiatan Pilkada Tahun 2020 dan jumlah Hibah Daerah kepada Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah senilai Rp. 56 Miliar.

Kemudian, hibah Pemprov Sulawesi Tengah kepada Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulawesi Tengah untuk pengamanan Pilkada Provinsi Sulawesi Tengah senilai Rp. 20 Miliar.

“Diharapkan penerima hibah agar dapat menggunakan anggaran ini dengan baik. Harus sesuai ketentuan perundang-undangan yang baik dan dapat dipertanggungjawabkan karena yang diperiksa BPK adalah penerima hibah,” tuturnya.

Baca juga: Kanwil Kemenag Sulawesi Barat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

NPHD Provinsi antara Sulawesi Tengah, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah dan Polda Sulawesi Tengah, ditandatangani bersama Gubernur Sulawesi Tengah H. Longki Djanggola, Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Ruslan Husen dan Wakapolda Brigjen Pol. Nurwindiyanto.

“Semoga Pilgub Sulawesi Tengah Tahun 2020 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Dan senantiasa agar kita harus tunduk dan patuh terhadap seluruh ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tutupnya. (**)

Baca juga: Anggota Legislatif Parigi Moutong Sulawesi Tengah Pertanyakan Distribusi DAK DAU APBD Tahun 2020

Baca juga: Target Pembangunan Puluhan Desa Lokus Stunting Parigi Moutong Sulawesi Tengah Tahun 2020

banner 728x90

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.