fbpx

Puluhan Desa Kabupaten Parigi Moutong Persiapkan Pilkades Juni 2022

waktu baca 2 menit
(Ilustrasi Pikades Kabupaten Parigi Moutong Foto Istimewa)

Berita Parigi Moutong, gemasulawesi – Puluhan Desa se Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah persiapkan pemilihan serentak Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada Juni tahun 2022. Kapolres Parigi Moutong (Parimo) Mempersiapkan Personel Upaya untuk melakukan pengamanan.

Berdasarkan laporan 97 desa di Kabupaten Parigi Moutong, Provinsi Sulawesi Tengah akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Juni 2022 mendatang.

Terkait hal itu, Kapolres Parigi Moutong AKBP Yudy Artono Wiyono menjelaskan telah mempersiapkan personel yang tergabung TNI dan Linmas yang akan ditugaskan dalam rangka upaya melakukan pengamanan di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada bulan Juni 2022 mendatang.

“Total ada sekitar 200 personel yang akan disiapkan, ditambah TNI dan juga Linmas,” ucap Kapolres Parimo AKBP Yudy Arto Wiyono, Minggu, 29 Mei 2022.

Baca: Kenneth William Ditangkap Kepolisian Atas Dugaan Melecehkan Masjid

Yudy Artono mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan terbuka dan tertutup selama Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) mengacu pada Peraturan Bupati Parigi Moutong (Parimo) no. 47 Tahun 2021 tentang tata cara pencalonan, pemilihan, penetapan, pengesahan, pengangkatan, dan juga pelantikan kepala desa.

Ratusan pasukan gabungan akan disebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada saat penghitungan suara pada 27 Juni 2022 mendatang.

“Kita atur pengamanan sesuai kerawanan masing-masing desa. Pola aman tersebut yaitu 2 orang polisi di TPS dibantu dengan TNI dan Linmas, pola rawan 2 sampai 3 polisi bersama TNI dan Linmas dan pola sangat rawan ada 5 polisi dibantu bersama TNI dan juga Linmas,” ucap Kapolres Yudy Artono. (*)

Baca: Wow, 10 Tempat Wisata Pandeglang yang Harus Kamu Kunjungi!

Ikuti Update Berita Terkini Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.