Pulau Tegal Mas Lampung, Keindahannya Setara Maldives!

waktu baca 6 menit

Kupass tuntas, gemasulawesi – Pulau Sumatera memiliki mutiara yang indahnya setara dengan Maldives, dan merupakan hidden gem yang dicari-cari kaum milenial. Namanya yaitu Tegal Mas Lampung.

Keindahan dari Pulau Tegal Mas Lampung memang sangat menonjol, pantas saja jika daerah wisata yang satu ini benar-benar digemborkan agar bisa menarik wisatawan dari luar maupun dalam negeri.

Tertarik untuk menelusuri lebih dalam terkait Pulau Tegal Mas Lampung? Inilah informasi lengkapnya!

Pulau Tegal Mas Lampung yang Indah

Warga Lampung pasti sudah sangat familiar dengan nama salah satu pulau paling terkenal di Sumatera ini. Namanya Pulau Tegal Mas, salah satu destinasi wisata pulau kecil yang sangat tenar di daerah tersebut.

Pulau Tegal Mas Lampung merupakan salah satu tujuan wisata bahari yang benar-benar indah, bahkan keindahannya setara dengan Maldives. Bisa dibilang, nama lain dari Pulau Tegal Mas Lampung adalah Indonesian Maldives.

Baca: 10 Spot Wisata Bengkulu Paling Ngetren Saat Ini

Lokasi dari Pulau Tegal Mas Lampung terletak di daerah Kabupaten Pesawaran, tepatnya di Kecamatan Teluk Pandan. Tempat wisata yang satu ini jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Sari Ringgung, destinasi wisata lain yang populer di Lampung.

Pulau Tegal Mas Lampung memang memiliki keindahan alam yang eksotis, dengan ada banyak penginapan terapung di pucuk-pucuknya. Itulah mengapa tempat ini disebut dengan “Maldives”.

Perkembangan prospek dari tempat wisata Pulau Tegal Mas Lampung tersebut memang sangat pesat. Baru beberapa tahun yang lalu tempat wisata yang satu ini dikembangkan oleh pemerintah, sekarang juga ada banyak sekali turis yang bertandang ke sana.

Pemerintah pun hingga kini terus senantiasa melakukan inovasi terhadap tempat wisata terbaik di Lampung ini, sehingga di masa depan Pulau Tegal Mas Lampung bisa menarik lebih banyak wisatawan. Baik yang berasal dari kalangan turis domestik maupun internasional.

Daya tarik dari pulau yang satu ini pun melimpah. Diantaranya yaitu :

  • Pulau yang cukup luas

Salah satu alasan mengapa para turis sangat tertarik untuk datang ke salah satu pulau terindah di Indonesia ini adalah luas pulaunya. Pulau Tegal Mas ini tidak terlalu luas, namun juga tidak terlalu sempit. Sehingga tempat ini bisa menampung cukup banyak wisatawan tiap harinya.

  • Ada banyak penginapan terapung

Berikutnya, daya tarik lain dari Pulau Tegal Mas yaitu memiliki banyak villa terapung yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat menginap oleh para pengunjung. Penginapan terapung yang berjajar satu sama lain memang sangat instagrammable, dan harga sewanya pun tak terlalu mahal, lho!

Baca: 10 Tempat Wisata Jawa Barat ‘Reachable’ yang Tidak Boleh Dilewatkan Saat Disana!

  • Air laut super jernih

Ketika kamu bertandang ke Pulau Tegal Mas, kamu akan tertegun oleh indahnya air laut yang mengelilingi pulau tersebut. Bagaimana tidak, air laut yang mengelilingi pulau sangat jernih, bahkan biota air yang ada di dalamnya pun bisa dilihat dari luar. Air laut di sekeliling Pulau Tegal Mas sama sekali belum terkontaminasi.

  • Pasir putih yang mempesona

Hamparan pasir putih di pinggiran pantai Pulau Tegal Mas juga sangat indah. Pasir putihnya bersih, beradu dengan deburan ombak air laut, menciptakan sensasi yang sangat menyejukkan. Selain itu, pasir pantainya bersih dari sampah, dan selalu dijaga dengan baik oleh pengelola pulau.

  • Biota laut berlimpah

Air laut yang mengelilingi Pulau Tegal Mas tidak hanya transparan, namun juga memiliki biota laut yang masih asri dan berlimpah. Ragam ikan dan makhluk hidup dalam laut lainnya akan menyambutmu jika kamu melakukan snorkeling di laut sekitar Pulau Tegal Mas.

  • Adanya penangkaran bayi hiu

Yang terakhir, daya tarik lainnya dari Pulau Tegal Mas yaitu adanya penangkaran ikan hiu di laut sekitar pulau tersebut. Tujuan adanya penangkaran bayi ikan hiu tersebut yaitu sebagai sarana edukasi, konservasi, dan riset oleh pihak-pihak terkait.

Dan masih banyak lagi daya tarik dari Pulau Tegal Mas yang menjadi alasan bagimu untuk datang ke tempat wisata yang satu ini secepatnya. Bentang alamnya sangat indah dan mampu memberikan memori tak terlupakan, lalu ada banyak hal yang menarik bisa kamu lakukan di sana.

Baca: 11 Tempat Wisata di Palembang Unik dan Instagramable Banget

Kelengkapan Berwisata yang Baik

Ketika ingin berwisata di Pulau Tegal Mas, kamu perlu mengetahui berbagai kelengkapan berwisata yang disediakan oleh pengelola pulau terlebih dahulu. Karena sering sekali dikunjungi oleh para turis, pengelola pulau ini selalu melakukan inovasi terkait sistem pelayanan yang mereka berikan.

Di pulau ini, kamu bisa menemukan berbagai macam penjual makanan serta tempat persewaan alat-alat menyelam bagi para wisatawan. Selain itu, untuk kepentingan penginapan, kamu harus melakukan booking terlebih dahulu jika tidak ingin kehabisan kamar.

Tersedia pula kendaraan kapal dan speedboat untuk menyeberangi laut untuk sampai ke Pulau Sumatera. Dengan menggunakan kapal tersebut, kamu bisa pulang ke daerah asal dengan selamat pada waktu yang diinginkan. Perjalanan akan berlangsung nyaman, terutama karena jarak Pulau Tegal Mas dengan Pulau Sumatera tidak terlalu jauh.

Selain itu, bagian interior maupun eksterior villa-villa terapung yang disewakan pada para wisatawan sangat menarik. Wajar saja, karena harga sewa kamar per malam di tempat ini lebih dari Rp 2 juta dalam semalam.

Dengan lengkapnya fasilitas yang ada di Pulau Tegal Mas, kegiatan refreshing di pulau ini akan berlangsung dengan baik dan lancar. Kamu bisa melepas penat ketika datang ke pulau ini, dan menikmati berbagai kegiatan menarik di tempat ini. Tak heran jika Pulau tegal Mas sangat sering dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Tegal Mas Lampung

Pulau Tegal Mas merupakan salah satu objek wisata berskala nasional yang sangat direkomendasikan bagi para turis yang ingin menjelajah daerah Lampung. Walaupun masih berskala nasional, namun sudah banyak wisatawan mancanegara yang datang ke sini dan ingin menikmati berbagai fasilitas di Maldives-nya Indonesia.

Bahkan, kamu yang ingin berwisata bersama orang terkasih disarankan untuk menyewa villa di tempat ini agar bisa totalitas menikmati suasana yang ada. Jangan khawatir, harga tiket masuk dan penginapan di Tegal Mas Lampung tidak terlalu mahal kok.

Baca: 4 + Wisata Menarik di Lombok yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini kisaran harga tiket masing-masing fasilitas yang disediakan di pulau ini :

  1. Tiket masuk Pulau Tegal Mas : Rp 40.000,00-50.000,00
  2. Tiket sewa kapal untuk menyeberang ke Pulau Tegal Mas (dari Pulau Sumatera)  :Rp 250.000,00
  3. Tiket sewa kamar : Rp 2.500.000,00-Rp 5.000.000,00

Bagaimana, tertarik untuk datang ke Pulau Tegal Mas?

Biaya yang harus ditanggung tersebut sebenarnya akan lebih terjangkau jika kamu ikut program open trip yang banyak di handle oleh pengelola jasa travel & tour. Dengan begitu, biaya yang harus ditanggung per orang menjadi lebih minim, dan perjalanan akan terasa lebih mengasyikkan.

Kami telah memberikan uraian panjang dan lengkap terkait spot wisata terbaik di Lampung, yaitu Pulau Tegal Mas Lampung. Tempat wisata yang satu ini begitu direkomendasikan karena memang sangat populer. Jangan lupa datang ke tempat ini bersama orang terdekatmu, ya!

Nah untuk kamu yang ingin mendapatkan informasi lainnya terkait destinasi wisata pantai menarik di Indonesia. Kamu bisa membaca infonya melalui tulisan-tulisan kami di blog ini, ya! (*/Fan)

Baca: Wisata Bahari Lamongan, Habiskan Waktu Liburan Akhir Pekanmu Di Sini!

Kunjungi dan Ikuti Gemasulawesi di : Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.