Pukul Satgas Corona Buol Sulteng, Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara

  • Whatsapp
Pukul Satgas Corona Buol Sulawesi Tengah Sulteng, Pelaku Terancam 7 Tahun Penjara
Ilustrasi pidana aksi pemukulan

Berita sulawesi tengah, gemasulawesi– Kasus tindak kekerasan pukul Satgas Virus Corona dan Kepala Desa Lipubogu Kabupaten Buol Sulteng, berujung pada ancaman tujuh tahun penjara untuk pelaku.

“Kasus pukul Satgas Virus Corona dan Kades terjadi pada hari Minggu 24 Mei 2020 pukul 07.00 Wita di Masjid Al Hikmad Lipubogu Kecamatan Gadung Buol Sulteng,” ungkap Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan, Selasa 26 Mei 2020.

Bacaan Lainnya

Terkait kejadian itu kata dia, kepolisian menerima keluhan tindak pidana di muka umum. Secara bersama-sama melakukan kekerasan kepada orang.

Pihaknya langsung menindak lanjuti laporan penganiayaan itu. Dan langsung melakukan pemeriksaan pada hari itu juga.

“Dari 21 orang yang diperiksa, memenuhi unsur pidana hanya 13 orang,” jelasnya.

Ia mengatakan, hingga saat ini masih proses pemeriksaan. Pelaku sudah diamankan, sudah naik ke tahap penyidikan. Dan sudah dinyatakan statusnya jadi tersangka.

Penyidik mempersangkakan mereka dengan pasal 170 ayat (2) ke-1e subsider pasal 351 ayat (1) Jo pasal 55 ayat (1) KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara.

Diketahui, 13 orang yang jadi tersangka adalah HS, AD, SS, KA, AM, Z, SH, JS, ID, IP, SL, IR dan RI. Semuanya warga Desa Lipubogu Kecamatan Gadung, Kabupaten Buol.

Ia menjelaskan, timnya juga sudah berkerja sama dengan Kejaksaan Negeri Buol untuk tahap selanjutnya.

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.