2Banner GIF 2021

Puan Maharani Dikritik Susi Pudjiastuti Tanam Padi Saat Hujan

Puan Maharani Dikritik Susi Pudjiastuti Tanam Padi Saat Hujan
Ketua DPR RI Puan Maharani Saat Menanam Padi di Sleman (dok. Puan Maharani)

Nasional, gemasulawesi- Aksi Ketua DPR RI Puan Maharani menanam padi di area persawahan Sendangmulyo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) saat hujan mendapat kritikan dari mantan menteri perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti.

Baca juga: Cabuli Remaja, Pria di Yogyakarta Terancam 15 Tahun Penjara

Menurut susi, biasanya petani tidak menanam padi saat hujan sedang turun.
“Biasanya petani menanam padi tidak hujan hujanan,” kritik Susi kepada puan lewat akun Twitter miliknya, @susipudjiastuti, Kamis 11 November 2021.
Komentar Susi itu pun mendapatkan banyak respons dari pengguna Twitter lainnya. Sebanyak 2.021 retweets, 445 quote tweets, serta 7848 likes tercatat pada cuitan Susi itu hingga Jumat (12/11), pukul 15.17 Wita.

Baca juga: Rencana PPN Sekolah Pengaruhi Kualitas Pendidikan Indonesia

Puan diketahui ikut menanam padi saat melakukan kunjungan kerja ke DIY. Meski hujan deras mengguyur, Puan ikut turun ke sawah untuk menanam padi bersama sejumlah petani perempuan di tengah lahan pertanian seluas 6 hektare.
Selama menanam bibit padi, Puan sempat berdialog dengan petani.
“Piro nek panen (berapa banyak kalau panen?), dijual neng endi (dijual ke mana?)” tanya Puan maharani kepada para petani, sebagaimana keterangan persnya Kamis 11 November 2021.
Para petani pun menjawab pertanyaan Puan. Mereka juga membicarakan soal kendala-kendala yang dihadapi para petani selama ini, termasuk soal pupuk dan jalur distribusi saat panen.
Kemudian Puan juga berbincang dengan kelompok tani dan petani milenial di pematang sawah.
“Kali ini saya hadir dengan fokus menanam padi, biarkan rakyat nanti yang memanen. Selama ini orang banyak fokus pada panennya. Padahal proses sebelum bisa panen itu panjang dan dimulai dengan kita menanam,” ucap Puan.
“Saya ingin mengetahui apa saja kebutuhan dan permasalahan yang ada di sini terkait petani. Bagaimana menanam padi, panennya dan sesudah panen itu dijual atau dibeli ke mana. Itu yang jadi perhatian saya,” sambungnya.
Dalam kunjungan kerjanya itu, Puan didampingi oleh Ketua Banggar DPR Said Abdullah, Wakil Ketua Komisi X DPR Agustina Wilujeng Pramestuti, Wakil Ketua Komisi XI DPR Dolfie, Anggota Komisi III DPR M Idham Samawi, dan Anggota Komisi X DPR My Esti Wijayanti.
Turut pula mendampingi, Bupati Sleman Kustini, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, dan sejumlah pejabat tingkat daerah lainnya. (**)

Baca juga: Batal Berangkat, DPR Minta Calon Jemaah Haji Bersabar

Sumber: cnnindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post