PT Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Pasca Mudik

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – PT Pertamina (Persero) akan memastikan kalau ketersediaan pasokan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) pasca mudik Idul Fitri 2022 1443 Hijriah. Masyarakat yang mudik tidak perlu khawatir kekurangan pasokan bahan bakar minyak (BBM).

Mulyono, Direktur Logistik dan Infrastruktur yang juga kepala satgas Ramadhan dan Idul Fitri mengatakan, semua lembaga yang berada di jalur mudik telah diperiksa untuk persiapan pasokan BBM menghadapi arus balik mudik Idul Fitri 1443 Hijriah 2022. 

Baca: Penyakit Hepatitis Misterius Dan Cara Mencegah Menurut Dokter           

Berdasarkan pantauan di lapangan semua ketersediaan SPBU dalam menghadapi pasca mudik lebaran dipastikan pasokan BBM dianggap aman.

“Kami sudah cek dari H+1 Lebaran untuk persiapan arus balik. Petugas pertamina yang berada di jalur mudik sepanjang pulau jawa dan SPBU pasokan BBM dipastikan siap dan aman,” Ucapnya. 

Mulyono juga mengatakan, pihaknya memiliki kebijakan untuk memastikan ketersediaan atau stok bahan bakar di tangki SPBU minimal 80%. “Stok SPBU dijaga minimal 80% dari kapasitas tangki penimbunan. Kami sudah menyiapkan SPBU kantong, yaitu mobil tangki yang sudah terisi Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sewaktu-waktu siap jika dibutuhkan,” ucapnya.

Untuk itu, Mulyono meminta masyarakat yang berada dalam jalur mudik untuk tenang dan tidak khawatir dengan kekurangan bahan bakar di SPBU.

“Dipastikan agar masyarakat tidak perlu khawatir karena pertamina sudah menjamin stok Bahan Bakar MInyak untuk arus balik mudik pasca lebaran tetap tersedia,” Ucap Mulyono. 

Selain melakukan kunjungan Di lapangan, kata Mulyono, jajaran dan manajemen Pertamina juga telah memantau ketersediaan bahan bakar dan data dispensing melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Center Command (PIEDCC) yang merupakan pusat informasi distribusi energi dari hulu, kilang, pelayaran, terminal BBM, hingga SPBU selama 24 jam secara real.            

Mulyono mengimbau masyarakat mudik agar tetap tenang dan tidak perlu khawatir  kekurangan BBM di SPBU.

“Bagi masyarakat sudah tidak perlu lagi khawatir karena pihak pertamina sudah menjamin ketersediaan BBM, baik bagi transportasi darat, trasportasi laut dan juga trasportasi udara,” Jelasnya.         

Selain melakukan kunjungan lapangan, kata Mulyono, jajaran dan manajemen Pertamina juga melakukan pemantauan ketersediaan dan data dispensing BBM melalui Pertamina Integrated Enterprise Data and Command Center (PIEDCC) yang merupakan pusat informasi distribusi energi hulu, kilang, perkapalan, terminal, BBM, SPBU selama 24 jam secara real time. (*)     

Baca: Banjir Masih Sering Mengancam Sejumlah Wilayah Kabupaten Poso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.