Proyek Jalan Transmigrasi UPT Sinyonyai Ditargetkan Rampung September 2019

0
96

Mamuju, gemasulawesi.com Proyek jalan transmigrasi menuju UPT Sinyonyai ditargetkan rampung Bulan September Tahun 2019.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Bidang Pencadangan Tanah dan Pemetaan Persebaran Penduduk, Disnakertrans Kabupaten Mamuju, Sampe T Rombedatu, di ruang kerjanya, Selasa, 06 Agustus 2019.

“Pada Bulan September 2019, proyek jalan tersebut ditargetkan bisa mencapai diatas 80 persen. Dan kemungkinan sudah dapat dilalui warga sekitar,” ungkapnya.

Saat ini kata dia, proyek peningkatan jalan menuju kawasan Transmigrasi UPT Sinyonyai sudah mencapai 30-40 persen.

Disnakertrans Kabupaten Mamuju lanjut dia, mendapat anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai kurang lebih 3 Milyar Rupiah. Untuk pengerjaan proyek jalan tersebut sepanjang Empat Km.

“Lokasi pembangunan jalan menuju UPT Transmigrasi berada di kelurahan Sinyonyai Selatan, Kecamatan Kalukku, Mamuju,” jelasnya.

Ia melanjutkan, setelah pengerjaan peningkatan jalan tersebut rampung, kami mengharapkan warga lokal serta warga transmigrasi dapat menjaga dan mempergunakan fasilitas jalan dengan sebaik-baiknya.

Sehingga dengan fasilitas jalan tersebut, warga dapat mengangkut hasil kebunnya ke salah satu pasar yang ada dengan lancar.

Sementara itu tambah dia, proyek peningkatan jalan transmigrasi tersebut mendapat respon positif dari warga sekitar. Warga sangat bersyukur Pemda Mamuju dapat memenuhi hajat warga meningkatkan akses jalan transmigrasi.

“Segala produk perkebunan akan cepat tersedia di pasar-pasar, sehingga harga belinya akan menjadi terjangkau,” tutupnya.

Laporan: Aqil Azizi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here