Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Progres Vaksinasi Mahasiswa dan Remaja di Bandung

Progres Vaksinasi Mahasiswa dan Remaja di Bandung
Foto: Illustrasi Mahasiswa jalani vaksinasi covid19.

Gemasulawesi– Universitas negeri hingga swasta saat ini masih membuka posko atau layanan vaksin covid19, untuk progres vaksinasi mahasiswa dan remaja di Kota Bandung.

Progres vaksinasi mahasiswa dan remaja di Unpad sudah menggelar vaksinasi selama dua kali.

Selain Universitas Widyatama, Universitas Padjadjaran pada 14-15 Agustus 2021 juga menggelar vaksinasi untuk mahasiswa, keluarga dosen dan tenaga kependidikan, serta masyarakat umum Kota Bandung.

Baca juga: Ombudsman Sarankan Pemerintah Perhatikan Progres Vaksinasi

“Vaksinasi itu ditargetkan diikuti 2500 peserta, dengan rincian 1250 peserta di hari pertama, serta 1250 peserta di hari kedua,” ungkap Koordinator vaksinasi Satgas covid19 Unpad, Insi Farisa Desy Arya.

Unpad sendiri sudah menggelar program vaksinasi serupa sejak 24 Juli lalu. Tercatat, 5.796 peserta sudah divaksinasi di kampus Unpad. Jumlah ini sudah mencapai 80 persen dari target vaksinasi ditentukan Unpad yaitu 7200 peserta.

“Vaksin disuntikkan menggunakan vaksin Sinovac. Unpad memperoleh vaksin langsung dari Kementerian Kesehatan serta dari Polda Jawa Barat,” tuturnya.

Progres vaksinasi mahasiswa bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi untuk ketersediaan dosis vaksin.

Salah satu progres vaksinasi mahasiswa dan remaja kampus swasta di Kota Bandung yaitu Universitas Widyatama. kerja sama dengan Kodam III Siliwangi vaksinasi digelar dari 28-29 Agustus 2021.

“Gelaran vaksinasi dilakukan untuk membantu pemerintah mengejar herd Immunity, juga sebagai persiapan mahasiswa kembali belajar di dalam kampus,” sebut Obsatar Sinaga, Rektor Universitas Widyatama.

Pihaknya target di Widyatama ada 50 ribu orang mendapatkan vaksin. Kerja sama dengan beberapa pihak lainnya termasuk Kodam III Siliwangi.

Baca juga: Pemda Diminta Genjot Strategi Testing dan Tracing Covid19

Widyatama juga bekerja sama dengan Dinkes Kota Bandung.

Universitas Widyatama memiliki tempat tepat untuk vaksinasi mahasiswa, remaja dan umum. Obsatar bilang, vaksinasi bukan untuk dimonopoli, sehingga Universitas Widyatama hanya menyediakan tempat dan sumber vaksin tetap dari pemerintah.

“Univerista Widyatama kemarin juga bekerja sama dengan Dinkes Bandung, kami sekarang sudah 1.500-an orang dan target 50.000 orang sudah mendapatkan dosis vaksin,” ungkapnya.

PTM diizinkan digelar untuk wilayah PPKM level 3-1.

Untuk diketahui, Intruksi Menteri Dalam Negeri menyatakan bahwa wilayah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3-1 di wilayah Jabar diizinkan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Adapun syarat yang harus dipenuhi selain protokol kesehatan, ialah vaksinasi agar siswa dan mahasiswa terjaga dan terlindungi dari covid19. (**)

Baca juga: Pemerintah Atur Cadangan Dana Vaksin Gratis Covid19 di RAPBN 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post