Progres Pekerjaan Proyek Puskesmas Ongka Parimo Baru Capai 65 Persen

  • Whatsapp
Progres Pekerjaan Proyek Puskesmas Ongka Parimo Baru Capai 65 Persen
Proyek puskesmas Ongka 2019 (Foto: Humas)

Parigi moutong, gemasulawesi.comPekerjaan proyek Puskesmas Ongka di Kecamatan Ongka Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  Sulawesi Tengah (Sulteng) baru capai 65 persen.

Berdasarkan inspeksi pada sejumlah proyek yang dilaksanakan beberapa OPD Parigi Moutong, Wakil Bupati Parigi Moutong Sulawesi Tengah merasa pesimis pekerjaan dapat selesai dalam satu bulan.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan Puskesmas Ongka Parigi Moutong bersamaan dengan pembangunan rumah jabatan. Kemajuan pekerjaan pembangunan rumah jabatan telah mencapai 90 persen,” ungkap Wabup Parigi Moutong Sulawesi Tengah, Badrun Nggai, Senin, 25 November 2019.

Ia melanjutkan, wajar pihaknya inginkan pencapaian 100%. Maka pengerjaan proyek Puskesmas Ongka Parigi  Moutong harus digenjot dengan cara menambah tenaga buruh dan jam kerja (lembur). Kalau cara itu dilaksanakan, pihaknya yakin pasti selesai tepat waktu.

Sementara itu, untuk proyek yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP), Wakil Bupati berkesempatan meninjau tiga pengerjaan Peningkatan Jalan Kabupaten diantaranya Peningkatan Jalan Beringin Jaya-Dusun, Peningkatan Jalan Mensung-SP. Mensung dan Peningkatan Jalan Ongka-Tampo.

Baca juga: Pekerjaan Proyek RKB SD Palasa Parigi Moutong Diinspeksi

Dari peninjauan langsung dilapangan hanya satu pekerjaan yang kemungkinan terlambat penyelesaiannya yaitu Proyek Peningkatan Jalan Ongka-Tampo. Keterlambatan pengerjaan jalan diakibatkan berhentinya kegiatan pengerjaan.

“Tolong dinas terkait bersama kontraktor dan pengawasnya cepat diselesaikan persoalan ini sebelum kontrak pekerjaan ini selesai,” tegas Badrun Nggai.

Ia melanjutkan, pihaknya sangat mengharapkan kepada semua kontraktor untuk memperhatikan pekerjaannya, agar tidak ada lagi yang namanya keterlambatan pekerjaan.

Kondisi lambatnya kemajuan pekerjaan proyek kata dia, dapat berakibat pada predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah.

Ia menambahkan, opini WTP tercapai berkat kerjasama semua unsur keuangan di OPD. Dengan pencapaian opini WTP, maka wilayah Kabupaten Parigi Moutong Sulawesi Tengah akan semakin dilirik investor untuk dapat berinvestasi.

“Dengan sisa waktu yang sudah mendekati ambang batas akhir, kontraktor sebaiknya tambah lagi jam kerja karyawan. Sehiingga, pekerjaan ini bisa tepat pada waktu yang telah ditentukan,” tutupnya.

Baca juga: Ini Prakiraan Cuaca Parigi Moutong Sulawesi Tengah 24 November 2019

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.