Program SAMISTAN Tujuh Kecamatan Parimo Dievaluasi

  • Whatsapp
Program SAMISTAN Di Tujuh Kecamatan Parimo Dievaluasi
Kabag PUM Setda Parimo, Krisdaryadi Ponco Nugroho (Foto: Rafii)

Parimo, gemasulawesi.com Program SAMISTAN (Satu Miliar Satu Kecamatan) di tujuh kecamatan Parigi moutong (Parimo) mendapat evaluasi dari Bagian Pemerintahan Umum (PUM) Setda bersama Wakil Bupati dan Inspektorat Parimo.

“Kegiatan peninjauan untuk memantau hasil progres pelaksanaan program SAMISTAN. Tujuh kecamatan pemantauan di Parigi Moutong antara lain Kecamatan Sidoan, Tinombo, Bolano, Bolano Lambunu, Taopa dan Moutong,” ungkap Kabag PUM Setda Parimo, Krisdaryadi Ponco Nugroho, di ruang kerjanya, Rabu, 30 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Sejumlah evaluasi program SAMISTAN berupa peninjauan pembangunan pagar kantor Kecamatan Amphibabo, Bolano dan Taopa, pembangunan rumah jabatan Camat Sidoan dan Tinombo. Berikutnya, peninjauan pembangunan ruang kerja kantor Kecamatan Bolano Lambunu dan Moutong.

Dari seluruh pelaksanaan program SAMISTAN di tujuh kecamatan, sampai saat ini progres pekerjaan masih berjalan.

Baca juga: Camat Parigi Fokus Menata Ibu Kota Kabupaten

“Selaku pelaksana dan pengontrol program SAMISTAN, kami akan mendukung penuh program SAMISTAN tahun 2019,” tegasnya.

Selanjutnya, amanat dari Wabup Parimo selaku pimpinan daerah berdasarkan hasil evaluasi dan tinjauan ke lapangan akan menjadi masukan dalam mencapai target kinerja dan tujuan program SAMISTAN.

Harapannya kata dia, seluruh kegiatan program SAMISTAN dapat terlaksana sesuai dengan harapan.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Parimo, Badrun Nggai, menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pelaksana untuk dapat tetap menjaga disiplin tahapan waktu dan kualitas pekerjaan.

Baca juga: Soal Gaji, Perawat RSUD Mamasa Sulawesi Barat Dan RSUD Anuntaloko Parimo Beda Sikap

“Terkait tahapan pelaksanaan pekerjaan, diupayakan sebelum tanggal kontrak pekerjaan selesai, realisasi fisik sudah bisa mencapai 100 persen,” harapnya.

Sebelumnya, bagian PUM Setda Parimo telah melakukan monitoring dan evaluasi serupa. Evaluasi dilaksanakan untuk mengawal serta melakukan pembinaan kepada Pemerintah kecamatan terkait program Samistan Parimo.

Program Samistan Parimo kata dia, merupakan salah satu visi program dari Bupati dan Wakil Bupati, sehingga perlu pengawasan dan pembinaan secara berkelanjutan.

Ia menambahkan, kegiatan evaluasi program Samistan kepada Pemerintah kecamatan telah dilaksanakan pada minggu ketiga Bulan September 2019. Dari hasil evaluasi, semoga Pemerintah kecamatan dapat konsisten menjalankan salah satu program utama Parimo.

Baca juga: Gebyar Literasi 2019 Parigi Moutong Diikuti Ratusan Peserta

Laporan: Muhammad Rafii

banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Komentar