Minggu, Mei 9, 2021

Program Pisew 2021 Sasar Dua Kecamatan di Parigi Moutong

Must read

Berita parigi moutong, gemasulawesi– Dua kecamatan di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, menjadi sasaran program Pengembangan Infrastruktur Sosial dan Ekonomi Wilayah atau program PISEW 2021.

“Bantuan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri PUPR nomor 177/KPTS/M/2021 yang terbit pada 19 Februari lalu,” ungkap Kabid Cipta Karya PUPRP Parigi Moutong Vadlon, saat ditemui, Selasa 20 April 2021.

Ia menjelaskan, dua kecamatan penerima bantuan program pisew 2021 itu adalah Kecamatan Torue dan Kasimbar. Keduanya menopang dua desa.

Contoh sasaran program pisew 2021 yaitu Kecamatan Torue menopang Desa Tolai Barat dan Purwosari, sementara Kasimbar yaitu Sendana serta Kasimbar Barat.

Baca juga: Bertambah, Satu Pasien Positif Corona Asal Kota Palu Sulteng

“Infrastruktur yang akan dibangun melalui program PISEW ini, seluruh keputusannya bersumber dari desa. Misalnya pembangunan jembatan atau jalan kampung,” ungkapnya.

Selain itu, bantuan program pisew 2021 juga akan didampingi para fasilitator dari Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tengah.

Baca juga: SD Lemusa Perdana Program Tagana Masuk Sekolah

Baca juga: Insentif Hilang, Puluhan Kader Posyandu Mengadu ke DPRD Parimo

Sedangkan Pemda Parigi Moutong dalam hal ini PUPRP hanya sebagai tim pengawasan. Sementara yang melaksanakan seluruh kegiatan dan PPK nya dalam program ini semuanya dari Balai Prasarana Pemukiman Sulawesi Tengah.

“Kita hanya lakukan pengawasan karena daerah kita yang lagi dibangun. Jadi, pihak pemerintah kecamatan tetap berkordinasi dengan kita,” katanya.

Baca juga: Tagana Masuk Sekolah Sasar Sepuluh SD

Baca juga: Pelaku Pencabulan di Parigi Moutong Terancam 15 Tahun Penjara

Karena di Kecamatan itu ada yang namanya Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) tugasnya untuk melakukan koordinasi ketika ada permasalahan dengan tim pengawasan dari Kabupaten.

Ia menambahkan, misalnya antar Desa itu tidak konek dalam pembangunan dalam program pisew 2021, maka akan ada mediasi antara kepala desa dan camat.

“Tim pengawasan dalam program ini melibatkan DPUPRP, DPMD dan Bappelitbangda Parigi Moutong,” tutupnya.

Baca juga: Pembangunan Parigi Moutong 2021, Memajukan Infrastruktur Dan Pemerataan Ekonomi

Baca juga: Pemerintah Kota Palu Kembali Gelar Operasi Yustisi

Laporan: Aldi

- Advertisement -spot_img

More articles

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest article