PROFIL

Profil GEMA SULAWESI adalah media online pertama di Sulawesi tengah yang lolos terverifikasi oleh dewan pers sebagai lembaga resmi tempat bernaung seluruh media di Indonesia. GEMA SULAWESI sendiri berkantor di Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Provinsi Sulawesi tengah (Sulteng).

Visi dan misi GEMA SULAWESI adalah mencerdaskan pembaca.

GEMA SULAWESI adalah media berbasis online yang didirikan oleh Muhammad irfan Mursalim tanggal 30 September 2013.

Sebelum mendirikan gemasulawesi, Muhammad Irfan Mursalim telah menjadi wartawan sejak tahun 2006, kemudian sejak tahun 2007 bekerja di PT Radar Parimo salah satu anak perusahaan yang dinaungi Jawa Pos Grup.

Berbekal pengalaman 10 tahun menulis, tentu GEMA SULAWESI dibangun dengan standar Kode Etik Jurnalis yang ketat. GEMA SULAWESI menjauhi praktek HOAX dalam produk beritanya. Sebelum diterbitkan, semua berita melalui proses editing dan pertimbangan keredaksian yang mendalam.

Seiring dengan berkembangnya tehknologi, Profil GEMA SULAWESI hadir di Sulawesi tengah memberikan informasi dari sumber terpercaya dan tervalidasi kebenaran informasinya.

Ketelitian dan kehati-hatian dalam mengolah informasi menjadi kelebihan GEMA SULAWESI sebagai salah satu media lokal di Provinsi Sulawesi tengah secara umum dan Parigi moutong khususnya.

GEMA SULAWESI juga pernah terbit sebagai media cetak mingguan di Sulteng, dimana dalam perjalanannya sempat menjadi satu satunya media mingguan yang bertahan ditengah mahalnya harga kertas. Tidak banyak media bertahan disaat itu.

Melihat perkembangan tekhnologi tim redaksi mengambil keputusan beralih fungsi menjadi media online untuk memenuhi kebutuhan informasi di Parigi moutong maupun Sulawesi tengah pada umumnya.

Saat ini Alhamdulillah, GEMA SULAWESI tetap eksis dan menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat Sulteng, juga sebagai media online yang kerap meluruskan sejumlah informasi yang bersifat HOAX.

Walaupun belum bisa sebesar media terkenal lainnya di Indonesia, tetapi kontribusi GEMA SULAWESI terhadap penyajian informasi cukup besar.

Tim redaksi GEMA SULAWESI berharap, media ini bisa menjadi sarana informasi yang baik dan bermanfaat untuk pembaca.

Legalitas Media gemasulawesi.com diterbitkan oleh PT GEMA SULAWESI GROUP dengan SK MENKUMHAM NOMOR AHU-0038583.AH.01.01.TAHUN 2019 dan nomor NPWP : 92.407.338.0-831.000.

gemasulawesi.com juga telah mengikutkan sejumlah wartawannya dalam pelatihan jurnalis baik yang diadakan oleh tempo institute secara online dan tatap muka maupun dari lembaga lainnya yang kredibel.