Presiden Joko Widodo Menegaskan PPKM Tetap Berlanjut

waktu baca 2 menit

Nasional, gemasulawesi – Presiden Joko Widodo menegaskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dipastikan akan terus berlanjut sampai kasus Covid-19 benar-benar bisa dikendalikan. Hal ini juga disampaikan untuk merespons banyaknya masyarakat yang bertanya-tanya informasi terkait PPKM.

Jokowi pun meminta jajarannya agar tetap waspada penularan Covid-19 meskipun angka positif saat ini telah menurun. Pada Minggu 8 Mei kemarin,yang terkonfirmasi positif pun tercatat sebesar 227 kasus Covid-19.

Pernyataan PPKM terus diberlakukan itu disampaikan Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna dalam tayangan video akun Youtube Sekretariat Presiden, Senin 9 Mei 2022. Jokowi menghimbau agar jajarannya menyampaikan terkait informasi PPKM ini kepada masyarakat.

“Saya minta terkait informasi urusan PPKM ini masyarakat banyak yang menunggu, ini sudah berhenti atau masih berlangsung. Saya berharap kalau PPKM akan terus berlanjut sampai kita benar-benar yakin bisa 100 persen mengendalikan COVID-19 ini,” kata Jokowi.

Baca: KPK Panggil Kembali Andi Arief Terkait Kasus Bupati Non Aktif PPU

Joko Widodo mengatakan, terkait masalah gejolak ekonomi global yang sampai saat ini belum selesai, hal ini juga patut untuk disampaikan karena sangat berpengaruh pada perekenomian semua negara.

Untuk kasus Covid-19, Presiden Joko Widodo mengatakan sudah terjadi penurunan beberapa waktu terakhir. Namun dia tetap menghimbau agar semua pihak terus tetap waspada.

“Kemarin 227 kasus terkonfirmasi sudah sangat rendah, tetapi kita harus tetap waspada karena masih ada 6.192 kasus aktif. Jadi kita harus mewaspadai itu,” kata Jokowi. (*)

Baca: Ketua LSM LEPHAM Sultra Ikut Saksikan Autopsi Jenazah Amis Muna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.