Banner Disperindag 2021 (1365x260)

Presiden Berikan Bonus Atlet Berprestasi Olimpiade Tokyo 2020

Presiden Berikan Bonus Atlet Berprestasi Olimpiade Tokyo 2020
Foto: Atlet ganda putri Indonesia peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Gemasulawesi– Presiden secara simbolis memberikan bonus atlet berprestasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Jadi untuk peraih medali emas Rp5,5 miliar, kemudian peraih medali perak Rp2,5 miliar, kemudian peraih medali perunggu Rp1,5 miliar. Bonus juga diberikan kepada para pelatih, kemudian juga para atlet non peraih medali juga diberikan,” ungkap Presiden dalam laman Setkab, Jumat 13 Agustus 2021.

Presiden mengucapkan rasa syukur karena seluruh kontingen Indonesia telah tiba kembali di Tanah Air dalam keadaan sehat dan selamat.

Baca juga: Dendam, Pria Bunuh TKA China di Konawe

“Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah Saudara-saudara lakukan di Tokyo. Terima kasih kepada seluruh atlet, para pelatih, para ofisial, para pendamping, dan juga Chef de Mission, Duta Besar Republik Indonesia untuk Kerajaan Jepang juga, serta berbagai pihak yang telah menyukseskan perhelatan besar ini,” sebut Presiden.

Selain berikan bonus atlet berprestasi Olimpiade, secara khusus Kepala Negara juga kembali menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet telah berhasil mempersembahkan medali untuk Indonesia.

“Terima kasih atas medali emas diberikan bulu tangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulu tangkis. Sekali lagi, selamat kepada para juara, medali emas yang diraih oleh ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” tuturnya.

Baca juga: KONI Parimo Serahkan Bonus Atlet Porprov

Presiden juga sampaikan apresiasi

Selain bonus atlet berprestasi Olimpiade, ucapan selamat dan apresiasi juga disampaikan Presiden kepada Eko Yuli Irawan yang berhasil meraih medali perak di cabang olahraga (cabor) angkat besi putra kelas 61 kilogram.

Kemudian peraih medali perunggu yaitu Anthony Sinisuka Ginting di cabor bulu tangkis tunggal putra, Windy Cantika Aisah di cabor angkat besi putri kelas 49 kilogram, serta Rahmat Erwin Abdullah dari angkat besi putra kelas 73 kilogram.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali saat pemberian bonus atlet berprestasi Olimpiade, dalam laporannya menyampaikan pada ajang olahraga paling bergengsi di dunia ini kontingen Indonesia turun dengan 28 atlet dan 26 ofisial.

Indonesia mengikuti delapan cabang olahraga yaitu bulu tangkis, angkat besi, panahan, atletik, selancar, menembak, dayung dan renang.

Total medali berhasil diraih adalah lima medali dengan rincian satu medali emas, satu medali perak dan tiga medali perunggu. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Related Post